KONI NTB Siapkn 35 Atlet

LEBIH AWAL: Ketua KONI NTB, Andy Hadianto memastikan Pelatda dilaksanakan lebih awal demi memaksimalkan prestasi olahraga NTB.

MATARAM–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB pda tahun 2017 mendatang memastikan akan mempersiapkan 35 atlet. Semua atlet yang disiapkan ini untuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Palatda).

“Mereka yang terlibat ini dipersiapkan untuk mengikuti PON 2020 di Papua,” ungkapnya, Kamis (29/12).

Semua atlet yang masuk dalam daftar Pelatda, jelasnya, tidak lepas dari hasil rapat anggota yang dilakukan pihaknya. Rapat anggota dilaksanakan beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Mataram.

Terhadap 35 atlet yang dimasukan dalam skuad Pelatda lebih awal, jelasnya, merupakan hasil penjaringan yang dilakukan tim khusus. Tim ini sudah menjaring atlet sejak beberapa waktu lalu.

Ia lalu membeberkan criteria atlet-atlet yang masuk dalam pelatda. Mereka merupakan atlet NTB yang berhasil meraih medali di PON Jawa Barat, September lalu.

BACA JUGA :  Kasus Merger BPR NTB Berpeluang ke Penyidikan

“Kita juga menetapkan kriteria batasan umur. Apakah masih layak atau tidak membela NTB 5 tahun mendatang,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Inodnesia (PBVSI) NTB, Surya Bahari mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya, pelatda yang dilaksanakan lebih awal setidaknya bukti organisasi olahraga ini melakukan pembinaan terhadap atlet.

“Kita tetap mendukung, tapi terkait dengan rekrutmen atlet yang 35 ini apakah Pengprov masing-masing cabor ikut serta ataukah hanya pengurus KONI NTB yang telah dibentuk timnya,’’ ucapnya.

Jika itu terjadi secara otomatis, KONI langsung membina atlet bukan sebagai mitra kerjasama pengurus cabor. “Kalau cabor tidak dilibatkan dalam menetukan kebijakan terkait dengan rekrutmen ini, sama artinya dengan PON sebelumnya sehingga hasilnya sesuai dengan amal perbuatan,’’ selorohnya. (cr-adi)