KONI NTB Mulai Bangun Komunikasi dengan KONI NTT

LAPANGAN GOR : Inilah GOR 17 Desember, salah satu venue pendukung yang disiapkan kalau jadi tuan rumah PON 2028. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM —Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB berupaya merealisasikan harapan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah agar Provinsi NTB bisa menjadi tuan rumah PON 2028 bersama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kita akan segera agendakan pertemuan dengan KONI NTT. Sementara ini kita baru bangun komunikasi lewat chat Whatsapp,” beber Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Senin (30/11).

Dikatakannya, Provinsi NTB sangat mungkin bisa jadi tuan rumah PON 2028. Pasalnya secara potensi, sarana serta sport tourisme di NTB sangat mendukung. Terlebih NTB sudah memiliki bukti, karena keberadaannya bisa masuk sebagai runner-up saat Bidding tuan rumah PON 2024 bersama Bali.

Dengan adanya peluang-peluang ini, pihaknya lantas mempercepat langkahnya untuk membangun komunikasi dengan KONI NTT, termasuk Pemerintah Provinsi NTT. Baginya, semua ini sudah diagendakan pihaknya, termasuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB juga diupayakan akan rutin dilakukannya.

“Dari dulu kita komitmen ingin jadi tuan rumah PON, sekarang juga demikian. Semoga kolaborasi dengan NTT ini bisa tembus,” lanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkifliemansyah mendorong KONI NTB melakukan biding sebagai tuan rumah PON 2028 mendatang. Hal ini disampaikan gubernur saat mendampingi Menpora Zainudin Amali berkunjung ke Kantor KONI NTB, Selasa (24/11) lalu.

”Pesan saya untuk KONI, kita harus punya keberanian untuk jadi tuan rumah PON 2028,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Gubernur Zul menambahkan, jika memang belum memungkinkan bagi NTB menjadi tuan rumah tunggal. Maka bisa menjalin kerjasama dengan provinsi lain, untuk menjadi tuan rumah bersama.

”Mungkin tidak bisa sendiri. Kami sarankan koordinasi dengan NTT,” katanya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaEkspor Benur Disetop Untungkan Nelayan Budidaya
Berita berikutnyaTampil Meyakinkan Publik, Ziadi-Aswatara Gerus Poin di Debat Publik