KONI NTB Datangkan Motivator

BERPOSE: Atlet Pelatda NTB berpose bersama selepas diberikan motivasi oleh Brigjen (purn) Irwan Amrun, kemarin (8/9) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Atlet Pelatda NTB yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, Jawa Barat mendapat beragam layanan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB. Salah satunya yakni dengan mendatangkan motivator.

Motivator yang didatangkan KONI NTB yakni, Brigjen (Purn) Irwan Amrun. Kala member motivasi kepada atlet, ia memaparkan, setiap atlet harus selalu berpikir postif. “Kalian adalah para petarung yang sudah terbukti memenangkan pertarungan. Coba bayangkan, sejak lahir ribuan sperma berhasil anda singkirkan,” katanay di hadapan seluruh atlet dan pelatih Pelatda NTB, Kamis (8/9) di Sport Hall GOR 17 Desember Mataram.

Tanpa mental yang kuat, jelasnya, ia mengaku pisimis bisa jika atlet bisa memenangkan segala bentuk pertarungan. Karena itu, ajang PON menjadi salah satu pembuktian diri setiap atlet.

bukan hanya itu, ia  menekankan, bahwa para atlet mestinya harus selalu menganggap fase pelatihan seperti pertandingan sungguhan. Dengan demikian, proses latihan seperti tengah bertanding.

Atlet juga diminta selalu tanamkan tekad juara dalam diri. Ini karena, menjadi juara dimulai dari keyakinan. “Sekarang mulailah motivasi diri sendiri. Karena sejatinya kesadaran diri menjadi kunci setiap pertandingan,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andy Hadianto berharap dengan pemberian motivasi, mental atlet semakin kuat jelang menghadapi PON. Menurutnya, mental menjadi nomor satu untuk meraih medali emas di ajang olahraga 4 tahunan itu.

Dikatakan, pemberian motivasi merupakan rangkaian Pelatda NTB. Praktis, pihaknya sangat memperhatikan atlet dan pelatih terus memiliki motivasi tinggi. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut