KONI Mataram Dukung Istri Wali Kota yang Memprotes Hasil Pertandingan Drum Band

Ketua KONI Mataram H. Firadz Pariska saat mengalungkan medali emas kepada Atlet Kota Mataram cabor sepeda downhill di sirkuit Gunung Sasak. (FAHMI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–KONI Kota Mataram mendukung langkah pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Mataram yang melakukan protes terhadap keputusan wasit juri pada pertandingan drumband di Porprov XI/2023.

Selain protes administrasi, PDBI Kota Mataram diketahui melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Kantor Gubernur NTB, Rabu (22/2/2023). Aksi dipimpin oleh Ketua PDBI Kota Mataram Hj. Kinastri Roliskana yang juga istri Wali Kota Mataram

Ketua KONI Mataram H. Firadz Pariska mengatakan pihaknya, mendorong cabor-cabor yang merasa dirugikan untuk melakukan protes secara administratif.

Baca Juga :  Banyak Atlet Lobar Sumbang Emas untuk Mataram, KONI Lobar Beri Pesan Menohok

KONI dalam hal ini juga memantau pengurus PDBI Kota yang sudah melakukan protes secara administratif kepada panitia.

“Kami mendukung langkah PDBI, dan kami akan mengawal masalah ini karena itu merupakan tanggung jawab kami,” katanya saat ditemui di Gunung Sasak Lombok Barat, Rabu (22/2/2023).

Karena sejatinya dari ajang ini olahraga itu tetap menjunjung tinggi sportivitas. KONI Mataram sendiri lanjutnya, mendapat laporan bahwa tampak sekali ada kejanggalan dalam proses penilaian dan lain sebagainya pada laga drum band yang akhirnya memenangkan Kontingen Lombok Barat itu.

Baca Juga :  Kalah dari Lombok Barat, Istri Wali Kota Mataram Pimpin Protes ke Wasit Juri Drum Band

“Kebetulan saya juga hadir pada saat acara di lapangan, dan memang kelihatan pada penalti dan lain sebagainya, karena memang ada tanda-tanda apabila kena penalti atau tidak,” jelasnya.

Untuk itulah KONI Mataram mendorong dan akan mengawal PDBI Kota Mataram mendapatkan keadilan.

Dengan kejadian ini diharapkan akan menjadi pengalaman bagi panitia Porprov. “Kami akan kawal PDBI Kota Mataram untuk mendapatkan keadilan,” tegasnya Firadz. (ami)

Komentar Anda