KONI Lobar Berharap Ada Tambahan Anggaran

MUSORKAB : Ketua KONI Lombok Barat terpilih, H. Suherman, saat memberikan sambutan pada penutupan MUSORKAB KONI Lobar

GIRI MENANG-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Barat berhasil melaksanakan Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten), Sabtu (12/12). Peserta secara aklamasi memilih kembali H. Suherman sebagai ketua KONI Lombok Barat periode 2020-2020. Dalam Musorkab, sebagian Cabor menyuarakan permintaan agar Pemkab lebih memperhatikan olahraga dengan meningkatkan jumlah anggaran yang diberikan lewat KONI.

Musorkab yang berlangsung di salah satu hotel di Senggigi ini dibuka oleh Sekda Lobar, H. Baehaqi, mewakili Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Musorkab berlangsung hanya sehari. Ketua terpilih dan pengurus pun langsung dilantik oleh Ketua KONI NTB H. Andi Hadianto hari itu juga.

Ketua KONI Lobar terpilih, H. Suherman, menyampaikan banyak prestasi yang diraih atlet Lombok Barat baik di kancah nasional maupun internasional. Prestasi-prestasi mampu diraih meski dengan anggaran yang minim. Tahun ini, pandemi Covid-19 melanda dan berimbas juga terhadap pembinaan olahraga. Di tahun 2021, Pemkab Lombok Barat memberikan hibah sebesar Rp 1 miliar kepada KONI lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dana itu masih harus dipotong untuk dana kegiatan lain. Jumlah ini dianggap masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan jumlah Cabor serta aktivitas yang ada di masing-masing Cabor tersebut. Belum lagi tahun depan ada sejumlah event besar yang harus diikuti.” Mudah-mudahan nanti ada tambahan,” ungkapnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menutup kegiatan Musorkab. Dalam sambutannya, ia membenarkan anggaran yang kecil itu. Meski begitu ia memberikan saran kepada KONI untuk menyusun skema prioritas. Dalam arti, ada cabor-cabor yang potensial mendulang juara, itu yang harus diprioritaskan, menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada. Ia mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang terpilih.(git)