Komunitas Triatlon Lirik Keindahan Lombok

BERPOSE: Promotor komunitas triathlon, Andi Wibowo, berpose bersama Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto dan beberapa pihak lainnya di kolam renang Mayura (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Keindahan Pulau Lombok dan NTB kini tengah dilirik Komunitas triathlon. Ini terbukti dengan keinginan komunitas ini menggelar lomba di Lombok.

Promotor Komunitas Triathlon, Andi Wibowo mengatakan, pihaknya tertarik dengan kondisi Lombok dan jika menggelar event  triathlon. Ketertarikan pihaknya karena suasana kondisi jalan raya masih sepi untuk promosi sport tourism.

“Kalau saya lihat jalan rayanya di Lombok sangat menjanjikan jika menggelar event  triathlon, tidak sepadat di Bali,’’ katanya kepada awak media, Kamis (12/1).

Pihaknya bersama komunitas sempat jalan-jalan melihat kondisi keindahan alam Lombok tepatnya di Senggigi. Di sini ia menilai rutenya masih bagus untuk menggelar event. “Kalau di Lombok setelah turun dari bypass sampai dengan Senggigi kondisinya tidak padat di jalan raya dan ini yang kita inginkan untuk menggelar event tersebut,’’ ucapnya.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Ditanya jika nantinya akan diadakan event triatlon pihaknya siap untuk mendukung kegiatan itu. Kesiapan pihaknya karena kondisinya sangat menjanjikan untuk promosi dan mengembangkan sport tourism.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, cabang olahraga (cabor) triatlon semestinya dikmbangkan di NTB karena olahraga ini tidak lain untuk mempromosikan sport tourism yang ada di Lombok dan NTB. “Kita akan coba menggelar bulan Oktober setelah saya komunikasi dan diskusi dengan Pak Andi Wibowo,’’ ungkapnya.

Apalagi, Lombok-NTB tidak terlalu padat jika digelar disini dan jalan raya menjanjikan untuk dilaksanakan event ini. Baik itu renang, sepededa dan lari. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid