Komunitas Honda jadi Role Model #Cari_Aman Berkendara

HONDA KOMUNITAS
Komunitas HALo diberikan pelatihan safety riding.

MATARAM – Kecintaan seseorang terhadap suatu hobi seperti mengoleksi motor impiannya, modif-modif mesin dan body motor agar semakin terlihat berkelas dan kecintaan seseorang terhadap touring untuk mengeksplorasi keindahaan alam suatu daerah tentunya mendasari ia akan semakin menekuni hal tersebut dari hati. Seperti member club pada suatu komunitas pastinya berjalan seiringan dengan jiwa sepenuh hati. Karena dengan menjiwai apa yang kita lakukan apalagi hal tersebut merupakan hobi yang digemari, tentunya akan memberikan dampak positif bagi orang lain dan lingkungan sekitar.

Komunitas sepeda motor Honda yang dikenal dengan paguyubannya yang solid terus berupaya memberikan output yang positif sesuai dengan visi misi yang diterapkan. Dewasa ini stylish dan hobi yang tergabung menjadi satu harus diimbangi dengan aksi positif agar berimpact bagi lingkungan sekitar. Seperti komitmen rekan-rekan club Honda Asosiasi Lombok (HALo) yang gencar mengkampanyekan aksi #Cari_aman dijalan sembari mereka touring.

Baca Juga :  SMKN 2 Praya Tengah Kembangkan Kurikulum TEFA

Pada Jumat (29/7) bertempat di angkringan K12 Taman Sari, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram diselenggarakan refreshment edukasi #Cari_aman yang diinisiasi oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB. Kegiatan ini merupakan upgrade materi keselamatan berkendara yang diberikan untuk menambah skill dan pengetahuan anggota komunitas HALo.

“Peserta edukasinya, yaitu gabungan dari komunitas motor pada segmen AT high, yaitu ada club Vario 150, Vario 160, PCX, dan ADV,” kata Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya.

Tujuan diadakan pelatihan ini agar semua member HALO dapat peduli dengan keselamatan berkendara dan memahami pentingnya untuk meningkatkan prediksi bahaya dan harapannya dapat menjadi contoh atau role model berkendara yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu, Marketing Manager Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan karena banyak new member yang bergabung dalam club HALO jadi Astra Motor tetap konsisten menggelar edukasi keselamatan berkendara ini agar supaya para anggota member baru tidak ketinggalan materi dasar yang wajib diketahui.

Baca Juga :  PIT Express AHASS NTB Kini Lebih Dekat

“Materi edukasinya telah disesuaikan untuk kalangan komunitas Honda agar saat mereka melakukan aktivitas touring dapat sekaligus mengimplementasikan pada saat itu dan sekaligus dapat memberikan contoh berkendara yang aman dan baik bagi masyarakat pengguna jalan raya,” imbuh Kresna.

Materi pelatihan berkendara diberikan kepada komunitas HALo berupa dasar ini di bagi menjadi 3 materi umum, yaitu awareness, perlengkapan berkendara dan prediksi bahaya. Setelah teori selesai kemudian Satria mulai menjelaskan materi praktek yaitu statis balance dan mempraktikkannya dengan menggunakan motor Vario160, CB150X dan CBR150R. Setelah itu diberikan kesempatan kepada peserta untuk masing-masing mencobainya. Setelah di rasa semua peserta bisa, dilanjutkan dengan pengambilan nilai. Bagi 4 orang yang berhasil melewati rintangan paling lama, diberikan merchandise. (luk)