Komunitas HaLO NTB Bagikan Masker ke Pengguna Sepeda Motor

HONDA KOMUNITAS
BERBAGI : Komunitas HaLO NTB saat membagikan masker kepada penggunaan sepeda motor di kawasan Kota Mataram.

Sukseskan Program Wajib Gunakan Masker

MATARAM – Dalam rangka mendukung himbauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB untuk penerapan aturan wajib menggunakan masker kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, Astra Motor NTB bersama komunitas HCRC (Honda CBR Rider Club) yang tergabung dalam HaLO (Honda asosiasi Lombok) pada Sabtu (9/5) turun bersama ke jalan raya untuk membagikan masker bagi pengguna jalan khususnya sepeda motor yang ada wilayah Kota Mataram.

Dengan tetap memprioritaskan protokol pemerintah untuk melakukan jaga jarak ‘physical distancing’, Astra Motor NTB mengirim beberapa orang perwakilan untuk melakukan CSR pembagian masker kepada masyarakat pengguna sepeda motor yang melakukan aktifitas diluar tanpa menggunakan masker.

Marketing Sub. Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu ingin mendukung himbauan Peprov NTB agar masyarakat khususnya yang ada di Kota Mataram lebih aware terhadap kesehatan masing-masing dan selalu mencari aman dengan selalu menggunakan masker jika bepergian baik jarak dekat maupun jarak jauh.

“Seperti yang kita ketahui, di jalan raya sangat banyak debu dan asap polusi, oleh karena itu pentingnya penggunaan masker bagi pengguna jalan raya khususnya pengguna sepeda motor demi kesehatan dirinya. Selain itu Astra Motor NTB juga turut serta membantu mensosialisasikan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker guna memutus penyebaran covid saat ini,” ujar Kresna Murti.

Pembagian masker yang sudah diberikan label hastag #Cari_Aman dengan muatan pesan agar pengguna sepeda motor juga selalu mencari aman sebelum bepergian dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya. Selain penggunaan masker, diharapkan masyarakat juga memperhatian standar berkendara yang aman dengan selalu menggunakan helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Sementara itu, Supervisor Promosi Astra Motor NTB I Dewa Gde Sutrisna Putra mengatakan kegiatan Honda bersama komunitas HCRC kegiatan CSR pembagian masker ini dilakukan diseputaran kawasan lampu merah seruni Kota Mataram dan lampu merah simpang lima Gerung Lombok Barat. Selain komunitas, pihak kepolisian juga turut serta membantu pendistribusian masker kepada masyarakat dalam kegiatan ini.

“Harapannya dengan pembagian masker ini semakin memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalui #Cari_Aman. Ingat sebelum keluar rumah pakai masker,” tutup Detra. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid