Komunitas HALo Jadi Role Model Keselamatan Berkendara

Honda ADV
Honda NTB memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Lombok.

MATARAM – Kepedulian akan keselamatan berkendara wajib ditanamkan bagi seluruh element masyarakat, agar terciptanya perilaku berkendara yang tertib dan aman. Tanggungjawab Astra Motor sebagai produsen otomotif roda dua terlaris di Indonesia menjadikan perusahaan ini konsisten dan gencar dalam mengkampanyekan edukasi keselamatan berkendara khususnya bagi masyarakat di NTB. Aksi positif ini pun didukung oleh komunitas sepeda motor Honda Lombok atau yang dikenal dengan HALo (Honda Asosiasi Lombok).

Komunitas motor yang notabennya sangat sering berada di jalan raya, wajib memiliki pengetahuan lebih dari pada masyarakat umum pengguna motor lainnya. Komunitas motor juga kerap mengadakan kegiatan touring atau rolling city, tentu dengan didasari dengan wawasan seputar keselamatan berkendara dan potensi bahaya dijalan, dapat meningkatkan keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan raya lainnya.

Baca Juga :  Honda NTB  Latih Siswa SMPN 19 Mataram Taat Berlalu Lintas

“Salah satu sasaran wajib dalam edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Astra Motor NTB sebagai pioneer dalam gerakan kampanye #Cari_aman yaitu rekan-rekan komunitas motor Honda yang tergabung dalam paguyuban HALo,” jelas Marketing Manager Astra Motor NTB, Kresna Murti Dewanto.

Pada kesempatan yang bertepatan dengan perayaan hari jadi salah satu komunitas HALo, yaitu HAI (Honda ADV Indonesia) Chapter Lombok ke 3, tim Safety Riding Astra Motor NTB memberikan refreshment edukasi keselamatan berkendara bagi member baru dan juga member lama.

Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB sekaligus menjadi PIC Community Honda mengaku sosialisasi ini memang menjadi agenda rutin bulanan untuk mengasah wawasan dan skill berkendara bagi member baru juga member lama.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Siswa SMAN 5 Mataram

“Pendalaman ilmu berkendara tetap konsisten kami lakukan agar rekan-rekan komunitas tetap mawas diri saat melakukan touring. Apalagi komitmen paguyuban HALo juga sebagai salah satu Role Model keselamatan berkendara untuk masyarakat,” sambung Satria.

Dengan mengusung tema sosialisasi ‘Bangga menjadi generasi #Cari_aman – dengan mengekpresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kacelakaan’ harapannya peranan komunitas motor Honda ini juga dapat turut berkontribusi dalam menekan lakalantas dengan memberikan contoh berkendara yang baik dan benar saat touring di pedesaan maupun perkotaan. (luk)

Komentar Anda