Komunitas HALo Dilatih Menulis

HONDA CLUB
Komunitas Honda NTB mengikuti pelatihan penulisan.

MATARAM – Astra Motor NTB menyelengarakan workshop jurnalistik dengan tema “Sampaikan Peristiwa Lewat Kata”, Sabtu (27/8). Acara yang dimulai pukul 19.00 Wita ini diikuti 25 orang perwakilan masing-masing club, dan dihadiri pengurus inti dari paguyuban HALo.

Acara ini diselenggarakan dari lokasi outdoor serta telah memastikan bahwa semua peserta yang terlibat dalam acara sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis ketiga. Agar seluruh seperta dan panitia penyelenggara tetap merasa aman dan nyaman. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu tentang jurnalistik dan belajar bagaimana menanggapi media saat ini.

Tim Corporate Communication Astra Motor NTB Made Deasy Natalia memberikan materi penulisan jurnalistik, serta tips dalam mudah membuat berita melalui tulisan. Tak lupa PIC Community Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya serta Supervisor Promosi Astra Motor NTB I Dewa Gede Sutrisna Putra juga turut menghadiri kegiatan ini.

Baca Juga :  Komunitas HALo Kopdar di SPS Lombok Timur

Kegiatan ini bukan kali pertama digelar untuk komunitas HALo, di mana pada tahun 2019 lalu juga diberikan pelatihan.  Perkembangan isu kian pesat, eksistensi para komunitas perlu ditingkatkan melalui sarana media massa, sehingga berkolaborasi yang kuat tetap terjalin dengan cara memfasilitasi komunitas untuk bisa menulis setiap aktivitas yang diselenggarakan club mereka menjadi sebuah tulisan.

Peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut terlihat dari keseriusan anggota komunitas yang memperhatikan narasumber, serta keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab. Galih menyampaikan materi-materi jurnalistik yang sangat menarik dan mudah dipahami oleh anggota komunitas, diantaranya dasar teknik penulisan berita, sifat-sifat berita, nilai berita, menulis berita, teras berita, dan terakhir teknik wawancara.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke 77, Komunitas HALo Gelar Konvoi Kemerdekaan

Ditambahkan oleh Detra ia berharap agar dengan diadakannya kegiatan workshop jurnalistik ini komunitas bisa belajar membuat sebuah berita bertujuan agar setiap kegiatan komunitas bisa di upload ke sosial media.

“Karena Lombok ini semakin seksi berkat ada balapan motor kelas dunia. Harapannya peran aktif dari komunitas Honda juga dapat berkontribusi dalam membentuk image Honda sebagai pelopor #Cari_Aman dijalan dan ragam aktivitas sosial yang membangun untuk masyarakat,” tutup Detra. (luk)

 

Komentar Anda