Komunitas ATAP Gelar Cross Country

Komunitas ATAP Gelar Cross Country
SIMBOLIK: Ketua ATAP NTB, Liyanto saat menyerahkan baju peserta Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga (Kadis Dispora) Lotim, Izzudin, Rabu, (16/10).( Abdi Zaelani/Radar Lombok )

MATARAM—Komunitas Aliansi Tionghua Muda Peduli (ATAP) NTB akan menggelar Cross Country Fun Run 5K dan 10K. Kegiatan ini akan berlangsung di  3 desa wisata di Lombok Timur  pada 24 November 2019 mendatang.

Ketua ATAP NTB, Liyanto mengatakan, kegiatan Cross Country ini pertama kali diadakan di NTB dengan mengusung tema Run for Goods. Agenda lain hajatan ini adalah memperkenalkan wisata yang ada di Lotim khususnya Desa Tete Batu, Jeruk Manis dan Kembang Kuning.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini desa wisata yang selalu digencarkan Pemkab Lotim semakin dikenal. Baik daerah, provinsi hingga nasional,” katanya, Kamis kemarin (16/10).

Lewat kegiatan ini, jelasnya, masyarakat yang ada di 3 desa tersebut mendapat dampak ekonomis langsung. Begitu juga dengan dampak kesehatan yang dihajatkan sebagai ruh dari kegiatan tersebut.

Dalam Country Cross ini panitia membuka pendaftaran kategori 5K dan 10K dengan mahar mulai dari Rp 225 ribu hingga 325 ribu. Dari uang pendaftaran itu, panitia menyisihkan bagi prajurit veteran sebanyak 10 persen.

‘’Kita menyiapkan 10 persen dari pendaftaran untuk kita sumbangkan ke legiun veteran yang ada di Lotim,’’ jelasnya

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Dispora) Lotim, Izzudin mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada komunitas Tionghua yang akan menyelenggarakan event ini.

‘’Ini bagian dari promosi wisata dan menggerakan potensi olahraga di Lotim,’’ ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini akan membantu promosi pariwisata di tiga desa itu. Lebih dari itu, kegiatan tersebut juga bisa untuk mencari bibit atlet di dunia lari.

 

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini, pihaknya sejak awal sudah menyiarkan kegiatan tersebut kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lotim. Dengan sosialisasi tersebut diharapkan semua OPD bisa memeriahkan ajang langka itu.

 ‘’Saya yakin Pak Bupati Lotim mendukung penuh event ini sebab saat ini gencar-gencarnya mempromosikan wisata,’’ ujarnya.

Dengan adanya event ini, pihaknya berharap respon masyarakat meningkat dengan adanya event ini terutama masyarakat yang ada di Tete Batu, Jeruk Manis dan Kembang Kuning. Selain itu, kegiatan ini sangat diapresiasi lantaran sangat memperhatikan veteran dari hasil penjualan tiket. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid