Komplotan Perampok Diduga Kabur ke Malaysia

Iptu H. Junep Akbar (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Polsek Sakra, Lotim, kini masih melakukan perburuan kawanan perampok yang sering menyambangi rumah warga di Kecamatan Sakra beberapa waktu lalu. Namun komplotan perampok yang diperkirakan lebih dari 2 orang ini diduga telah kabur ke negeri tetangga, Malaysia.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sakra, Iptu H. Junep Akbar, mengatakan, bahwa komplotan perampok yang sering menyambangi warga di wilayah Sakra, sebenarnya telah berhasil ditemukan identitasnya. Namun sebelum berhasil dilakukan penangkapan, para pelaku diduga telah melarikan diri ke Malaysia.

Hanya saja lanjutnya, pihak kepolisian sendiri belum dapat memastikan, apakah para pelaku ini sudah kabur atau tidak. “Setelah kita lakukan pengecekan ke keluarga terduga pelaku. Pihak keluarga mengatakan kalau terduga sudah pergi ke Malaysia,” ungkapnya saat ditemui Radar Lombok di ruang kerjanya, Selasa (28/2).

[postingan number=3 tag=”kriminal”]

Ditemukannya identitas terduga para pelaku perampokan, setelah dilakukan penyelidikan terhadap korban. Dimana dari hasil keterangan korban dan penyocokan ciri-ciri identitas salah satu pelaku, ternyata sesuai. Sayangnya ketika dilakukan penggerebekan di rumah pelaku, yang bersangkutan tidak ditemukan.

Polisi saat itu hanya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga sebagai hasil perampokan. “Kita sudah kantongi identitas pelaku, dan saat ini sebagian barang bukti juga telah kita amankan, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Guna mempercepat proses penangkapan terhadap terduga pelaku yang kini telah melarikan diri, pihaknya mengaku sudah bekerja sama dengan semua kepala  desa dan masyarakat lainya, untuk menginformasikan apabila menemukan orang yang sudah diduga sebagai otak dan pelaku perampokan.

“Kita sudah libatkan kepala desa. Namun untuk identitasnya tetap kita rahasiakan dahulu, demi mempercepat penangkapannya. Yang jelas kita sedang mengejar pelaku ini,” tegasnya.

Sementara Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adityo menegaskan, untuk identitas perampok yang sering beraksi di wilayah Sakra sudah ditemukan. Bahkan pelaku saat ini telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), sehingga kepolisian sudah menyebar namanya ke suluruh jajaran.

“Perampok yang sering menyambangi warga Sakra ini sudah kita temukan identitasnya. Bahkan pelaku ini sudah beraksi di enam TKP, sehingga kita buru dan jadikan DPO,” jelas Kapolres belum lama ini. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid