Kombes Pol Hery Wahyudi Jabat Kapolresta Mataram

NAIK PANGKAT: Apel Korps Rapor Kenaikan Pangkat dipimpin langsung Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto di halaman Mapolresta Mataram, Senin (4/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sebanyak 92 personel Polresta Mataram menerima kenaikan pangkat pada awal 2021. Kenaikan pangkat ini diresmikan pada upacara korps rapor pangkat perwira dan pangkat brigadir di lapangan apel Mapolresta Mataram, Senin (4/1).

Apel dipimpin langsung Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto dengan dihadiri seluruh pejabat utama dan jajaran Polresta Mataram.

Rinciannya dari AKP ke Kompol 6 personel, dari Iptu ke AKP 3 personel, Ipda ke Iptu 13 personel, Aipda ke Aiptu 17 personel, Bripka ke Aipda 26 personel, Brigadir ke Bripka 16 personel, Briptu ke Brigadir 7 personel, Bripda ke Briptu 2 personel, Pengatur/II C ke Pengatir Muda Tingkat II 2 personel.

Kapolresta Mataram dalam sambutannya bersyukur bisa memimpin apel korps rapor kenaikan pangkat di akhir masa jabatannya sebagai Kapolresta Mataram. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kabag Sumda beserta jajarannya yang mempersiapkan Apel Korps Rapor di akhir jabatan saya sebagai Kapolresta Mataram,” ungkapnya.

Guntur mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada jajaran yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, baik dari jabatan Perwira dan Brigadir maupun PNS. Proses kenaikan pangkat tidak mudah dan butuh perjuangan, dedikasi, serta loyalitas dalam kinerja di institusi Kepolisian.  “Semoga dengan kenaikan pangkat ini  bisa menjadi momentum untuk memotivasi diri. Juga sekaligus pemicu dan pemacu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 12 anggota Polresta Mataram yang telah melakukan tindakan Kepolisian berupa penertiban balap liar di Jalan Tohpati, Kota Mataram. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melakukan penertiban balap liar. Karena balap liar ini membahayakan orang lain,” katanya. (der)