Komandan Korem 162/WB Berganti, Brigjen TNI Lalu Rudy Tunggu Pensiun

SERTIJAB: Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo resmi menjadi Danrem 162/WB saat sertijab di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali pada Kamis (16/6). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Jabatan Komandan Korem (Danrem) 162/WB resmi berganti. Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo menggantikan Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigade yang baru sekitar enam bulan menjabat Danrem. Diketahui, Lalu Rudy akan pensiun pada 1 Juli 2022.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali pada Kamis (16/6). Sertijab dihadiri oleh Kasdam IX/ Udayana, Irdam IX/Udanya, Pejabat Kodam IX/Udayana, Danrem 161/ Wira Sakti, Danrem 163/Wira Satya, serta Kepala Satuan jajaran Kodam IX/Udayana KCK.

Selain sertijab Danrem 162/WB, ada beberapa pejabat jajaran Kodam yang juga melaksanakan sertijab. Di antaranya Aspers Kasdam IX/Udayana, LO TNI AU Kodam IX/Udayana, Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Danyonif Raider 900/SBW, Danyonif Mekanis 741/GN dan Dandenkav 4/SP.

BACA JUGA :  Putra NTB Jadi Jenderal TNI, Gubernur: Membanggakan

Usai sertijab, tampak ucapan selamat diberikan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto kepada para pejabat baru. Dikatakan, sertijab di lingkungan TNI pada hakikatnya merupakan proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

Dengan bekal pengalaman berbagai penugasan yang beragam dan berjenjang, maka seorang perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan berpikir, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, yang diperlukan dalam menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Jabatan yang dipercayakan merupakan amanah sekaligus kehormatan dan kebanggaan yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kepada pejabat baru, lanjutnya, harus mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja tinggi yang ditopang dengan kemampuan manajerial prima serta mampu menjabarkan setiap kebijakan komando dengan baik, dilandasi kapabilitas dan kompetensi.

BACA JUGA :  Putra NTB Jadi Jenderal TNI, Gubernur: Membanggakan

Ditekankan, agar pejabat baru segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. “Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota dalam bekerja, guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja. Semoga kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Selain sertijab, dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan kemampuan tempur para prajurit Kodam IX/Udayana melalui berbagai atraksi. Atraksi yang dilakukan tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan KTT G20, seperti pembebasan tawanan, escape dan demolisi. (cr-sid)