Kodim Lotim Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Kodim Lotim Gelar Kerja Bakti Bersama Masyarakat
BAKTI TNI: Kodim 1615/Lotim menggelar Bakti TNI, dengan cara melakukan kerja bakti membangun atau memperbaiki tempat ibadah, dan fasilitas publik lainnya di Kecamatan Jerowaru, Selasa (24/10). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Ratusan anggota TNI AD dari Kodim 1615 Lotim, melaksanakan kegiatan kerja bakti, dengan menyisir tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim, untuk diperbaiki.

Melalui kegiatan seperti kerja bakti itu, maka kemanunggalan antara TNI dan rakyat akan semakin solid dan kuat. Terlebih pelaksanaan dilakukan dengan penuh semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari anggota TNI. Sekaligus kegiatan bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahmi, dan sebagai sarana kegiatan Komsos diwilayah Lotim, sesuai dengan instruksi dari Komando diatasnya.

“Dalam kerja bakti ini kita melibatkan sedikitnya sebanyak 190 anggota yang berasal dari Kodim 1651 Lombok Timur,” kata Kasdim, Mayor Czi Edi Gustaman, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (24/10).

BACA JUGA :  Tidak Mau Pasang Baliho Paslon, Pasokan Elpiji Dihentikan ?

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI jajaran Kodim 1615 Lotim, dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat, dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara anggota TNI dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Selain itu, bakti TNI ini juga bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan, guna meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Ini juga untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat, agar mengetahui keberadaan Kodim. Sehingga masyarakat tidak hanya mengetahui Koramil saja,” jelasnya.

Selain membantu pembangunan atau perbaikan masjid sambungnya, kegiatan bakti juga membantu masyarakat membersihkan saluran irigasi, pembersihan pinggir jalan di berbaga titik, dan memperbaiki Lapangan Desa Pamongkong. Dengan tujuan wilayah Jerowaru yang merupakan jalur pariwisata bisa terlihat bersih dan nyaman oleh pengunjung. “Selain itu, kita juga mengajarkan anak-anak baris berbaris di sekolah SDN 8 Jerowaru, Ponpes Darultama Jerowaru, dan SMPN 4 Jerowaru,” jelas Dandim.

BACA JUGA :  Tak Becus Kerja, Pimpinan BUMD Lombok Timur Terancam Dipecat

Disampaikan juga, kerja bakti yang dilakukan oleh TNI akan rutin digelar di semua wilayah Lotim. Sehingga nantinya masyarakat setempat mengetahui kalau Kodim 1615/Lotim itu ada, dan siap membantu masyarakat. ”Jadi ini rutin akan kita gelar sekali sebulan, dengan wilayah yang berbeda-beda,” pungkas Edi Gustaman. (cr-wan)