Kodim Lotim 1615 Mulai Gelar Pra TMMD

TINJAU LOKASI: Dandim 1615 Lotim, Letkol Inf H. Musthofa, SIP, saat meninjau lokasi Pra TMMD ke 98, didampingi Sekcam Montong Gading, Arfin, Selasa kemarin (14/3) (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Meski program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) secara resmi belum dibuka, namun sudah sepekan ini sejumlah personel Kodim 1615 Kabupaten Lombok Timur menggelar sejumlah kegiatan, bahkan telah mendatangkan alat berat di lokasi TMMD.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Montong Gading, Arfin mengatakan bahwa TMMD ke 98 tahun 2017 ini, yang menjadi titik sasaran adalah pembukaan jalan baru yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Pringge Jurang dan Desa Pringge Jurang Utara. Dimana pembukaan resminya akan dilakukan pada tanggal 6 April 2017 mendatang.

“Sebenarnya TMMD  ke 98 ini ada empat desa yang menjadi lokasi kegiatan, yaitu selain Desa Pringge Jurang, dan Desa Pringe Jurang Utara, juga Desa Pesanggrahan dan Desa Montong Betok,” ungkapnya kepada Radar Lombok, Selasa (14/3).

[postingan number=3 tag=”lotim”]

Disampaikan, terpilihnya Kecamatan Montong Gading sebagai tempat pelaksanaan TMMD ke 98, tentunya tidak lepas dari peran pemerintah daerah bersama TNI untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonominya. Tak hanya itu, terpilihnya Montong Gading juga tidak lepas dari peran masyarakat yang masih menjunjung tinggi semangat gotong royong.

“Gotong royong yang kita maksudkan disini, masyarakat tidak hanya membawa cangkul dan peralatan lainnya ke lokasi. Namun yang kita maksud disini pada saat masyarakat diminta mengikhlaskan tanah-tanah yang mereka miliki untuk dibangun jalan, tidak ada satu pun yang menolak. Tentu hal-hal seperti ini yang kita banggakan dari masyarakat kita,” ujarnya.

Dari empat desa yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan TMMD ini, Kodim 1615 Lotim akan membangun jalan sepanjang 5.400 meter, dan 36 gorong-gorong, 1 buah jembatan, 1 Pos Siskamling, dan 6 plat beton yang tersebar di 4 desa di Kecamatan Montong Gading.

“Jadi nantinya akan dibagi masing-masing desa. Dimana untuk Desa Pringge Jurang Utara sebanyak 3 titik sasaran, Desa Pringge Jurang 2 titik Sasaran, Desa Pesanggrahan 1 titik sasaran, dan Desa Montong Betok 1 titik sasaran, sehingga semua menjadi 7 titik,” terangnya.

Sementara Komandan Kodim 1615 Lotim, Letkol Inf. H. Mustofa, S.I.P mengatakan sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat yang sudah membantu dalam mensukseskan program TMMD yang di laksanakan oleh Kodim 1615, pihaknya bahkan berencana mendatangkan artis untuk menghibur masyarakat.

“Sebagai penutup TMMD, rencananya kita akan hibur masyarakat dengan mendatangkan artis. Ya setidak-tidaknya artis lokal kalau kita tidak mampu datangkan artis Ibu Kota,” pungkas Dandim. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid