Kodim Loteng Kini Dipimpin Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan

SERTIJAB: Upacara serah terima jabatan Dandim 1620/Loteng dari pejabat lama Letkol Czi Prastiwanto, kepada pejabat baru Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan di aula Sudirman Makorem 162/WB, Selasa (24/11).(ist)

MATARAM–Jabatan Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) berganti.

Pejabat sebelumnya Letkol Czi Prastiwanto diganti oleh pejabat baru Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan yang sebelumnya menjabat Komandan Dodiklatpur Rindam IX/Udayana. Sedangkan Letkol Czi Prastiwanto setelah ini akan melanjutkan tugas di satuan baru dengan jabatan Kabagdajatlisira Pesud Subdisada Matpesud Dinas Pengadaan Angkatan Darat.

Serah terima jabatan ini dipimpin Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di aula Sudirman Makorem 162/WB, Selasa (24/11). Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut.
Pergantian ini juga dalam rangka tour of duty and tour of area bagi para perwira untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas organisasi. “Mekanisme ini akan terus kita lalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel dalam organisasi TNI,” ungkapnya.

Terhadap pejabat lama, Rizal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dandim 1620/Loteng.
“Semoga di tempat tugas yang baru semakin sukses dan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara terhadap pejabat baru, Rizal mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Korem 162/WB. Pejabat baru diminta segera beradaptasi dengan lingkungan di satuan barunya. “Kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan berbagai program yang telah dilaksanakan maupun yang sedang dikerjakan oleh pejabat sebelumnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, alumni Akmil 1993 itu menyampaikan kepada Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan selaku Dandim 1620/Loteng yang baru agar lebih meningkatkan kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayahnya.
“Jalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan,” tandasnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKejati Tahan Mantan Kadis Perkim Kota Bima
Berita berikutnyaWNA asal Jerman Ditemukan Meninggal di Rumah Kos