Koalisi Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Capres 2024

MATARAM — Koalisi Relawan Jokowi Provinsi NTB potensi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Isyarat itu diperoleh dalam Musyawarah Rakyat (Musra) ke XXIV yang digelar pada Minggu (18/3) lalu. Musra adalah musyawarah gabungan relawan Jokowi NTB.

“Mayoritas peserta atau relawan mendukung Jokowi,” kata Ketua Panitia Musra, Salman Hafiz, Senin kemarin (20/3).

Menurutnya, dalam Musra itu animo peserta cukup tinggi dalam menentukan siapa kandidat Presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Sebab itu, dalam Musra itu menjadi panggung bagi rakyat untuk menyuarakan tentang siapa calon Presiden yang memimpin Indonesia ke depan. “Kita persilahkan para relawan menyuarakan siapa kandidat Capres yang mau didukung,” terangnya.

Baca Juga :  Nasrudin Ngotot Jadi Ketua Komisi III

Dia kemudian membeberkan, berdasarkan aspirasi peserta Musra, nama kandidat Capres yang mengemuka yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Moeldoko, Mahfud MD, dan TGB Zainul Majdi. “Mayoritas peserta Musra mengarah ke Prabowo Subianto,” ucapnya.

Lebih lanjut, Koalisi Relawan Jokowi NTB sedang berkoordinasi sebelum mendeklarasikan secara resmi dukungan untuk Capres 2024. Selain mengacu kepada hasil survei, siapa kandidat Capres yang punya elektabilitas dan elektoral yang tinggi dipilih dan disukai oleh rakyat.
Pihaknya juga berharap kandidat Capres yang didukung adalah yang memastikan keberlanjutan program-program strategis pemerintahan Jokowi. “Kita butuh pemimpin yang bisa melanjutkan keberhasilan program pemerintahan Jokowi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Laporan Caleg PKS Abu Bakar Tidak Ditindaklanjuti

Ditargetkan dalam waktu dekat ini, kata dia, Relawan Jokowi NTB akan mendeklarasikan dukungan kandidat Capres pada Pilpres 2024. “Mudah-mudahan pekan ini bisa deklarasikan,” ucapnya.
Terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi mengatakan pihaknya menyambut baik dukungan koalisi relawan Jokowi NTB kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dipastikan Prabowo Subianto berkomitmen melanjutkan berbagai program strategis yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi. “Tentu kami apresiasi dukungan dari para Relawan Jokowi NTB,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda