Koalisi Poros Biru Pertimbangkan Paket Imam Sofian-Baihaqi

Paket Imam Sofian-Baihaqi
LOBI POLITIK: Bakal Calon Wali Kota Mataram Imam Sofian bertemu dengan Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri, belum lama ini.( IST/)

MATARAM–Paket Imam Sofian-Baihaqi tiba-tiba mencuat ke permukaan sebagai paket alternatif yang dipertimbangkan koalisi poros biru (Demokrat, PAN, NasDem) di Pilkada Kota Mataram 2020.

 Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri mengungkapkan, parpol yang tergabung dalam koalisi poros biru lebih tertarik mengusung paket alternatif di Pilkada Kota Mataram. Mengingat begitu banyak tokoh atau figur potensial yang berpeluang maju.

Dan sangat terbuka kemungkinan mengusung Imam Sofian-Baihaqi. Apalagi kedua tokoh muda itu sudah mengikuti proses penjaringan balon kada di koalisi poros biru. “Opsi paket Imam-Baihaqi kita pertimbangkan dan telaah,” jelasnya, Jumat (31/1) kemarin.

Kedua tokoh muda ini dikabarkan intens berkomunikasi dan saling menjajaki. Balon Wali Kota Mataram Imam Sofian mengaku, paket Imam-Baihaqi bisa menjadi alternatif di Pilkada Kota Mataram. “Terus kita coba komunikasikan untuk mencari titik temu,” jelasnya.

Parpol yang diharapkan mengusung yakni koalisi Demokrat, PAN, dan NasDem. Untuk kepastiannya diketahui akhir Februari atau Maret. Begitu juga dengan keputusan dengan siapa berpasangan. “Semua ini masih berproses. Mudah-mudahan akhir Februari atau Maret sudah ada keputusan,” harap Ketua DPD Projo NTB tersebut.

Sementara itu, politisi muda Golkar NTB Baihaqi mengaku, sangat terbuka kemungkinan dirinya berpasangan dengan Imam Sofian. Dan saat ini pihaknya masih saling menjajaki. Tetapi dengan siapapun itu, ia menyerahkan keputusan kepada mekanisme internal parpol yang nantinya mengusung. Tetapi kalaupun dirinya berpasangan dengan Imam Sofian, pihaknya siap mengikuti keputusan koalisi partai. (yan)