Koalisi Demokrat-PKS Berpeluang Terulang di Pilgub NTB 2024

BERTEMU: Pertemuan Ketum DPP Demokrat AHY dan Gubernur NTB Dr Zul di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (28/4).(AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhohono (AHY) saling mengunjungi.

Tiba di Lombok, Rabu (28/4) kemarin AHY langsung bertandang ke pendopo bertemu Dr Zul; membicarakan empat mata. Meski sebelumnya Dr Zul langsung menjemput AHY di Bandara Lombok.

Sebelumnya pekan lalu, Dr Zul menemui AHY di kediamannya, di Jakarta. Terkait saling mengunjungi dua tokoh tersebut, membuka spekulasi terkait kemungkinan kembali koalisi Demokrat-PKS di Pilgub NTB 2024 mendatang.

Terkait pertemuan dirinya dengan Dr Zul, AHY mengatakan tradisi saling mengunjungi di antara para tokoh adalah tradisi baik dan harus dipertahankan. Dalam pertemuan itu, dirinya banyak bertukar pikiran dan berdiskusi terkait berbagai hal. Di antaranya, mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di NTB dan bagaimana proses penyelamatan demokrasi. “Fraksi Partai Demokrat di legislatif adalah mitra strategis pemerintah daerah dalam mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di NTB,” ungkap putra SBY tersebut usai bertemu Dr Zul di Pendopo kepada awak media.

BACA JUGA :  STQ Korpri Ikhtiar Membumikan Al-Qur'an

Sebab itu, dirinya meminta Partai Demokrat di NTB tetap mengawal pembangunan di NTB di bawah kepemimpinan Zul-Rohmi. Terlebih Partai Demokrat adalah salah satu parpol pengusung Zul-Rohmi di Pilgub NTB 2018 lalu. “Partai Demokrat harus tetap mengawal pembangunan di NTB,” terangnya.

Dicecar terkait kemungkinan terulangnya koalisi Demokrat-PKS di Pilgub NTB 2024, AHY tidak berkomentar banyak. “Saya kira itu masih lama. Tetapi itu semua tetap terbuka,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan, kunjungan ke NTB adalah bagian agenda safari Ramadan. Dirinya akan bertemu dengan jajaran kader dan pengurus Partai Demokrat NTB.

BACA JUGA :  Kaleidoskop Kota Mataram Tahun 2016

Sebagai Ketum DPP Partai Demokrat, dirinya langsung memberikan arahan kepada jajaran kader dan pengurus di NTB. Sehingga diharapkan makin memperkuat konsolidasi internal dan meneguhkan soliditas internal Partai Demokrat di daerah. “Saya minta kader di daerah tetap solid,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga bertemu dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat di NTB. Dengan pertemuan tersebut, dirinya bisa mendengar aspirasi untuk diperjuangkan oleh kader Partai Demokrat di NTB. “Partai Demokrat ingin selalu dekat dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat di NTB,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr Zul mengungkapkan, pihaknya banyak bertukar pikiran dengan AHY. Bagaimana semua pihak termasuk Partai Demokrat mendukung percepatan pembangunan di NTB. “Tentu kita butuh dukungan semua pihak, agar bisa kita wujudkan NTB gemilang,” pungkasnya. (yan/sal)