KNPI Deklarasi Dukung Paket Sukma

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat (M Haeruddin/Radar Lombok)

SELONG—Dukungan masyarakat terhadap pasangan H Sukiman Azmy-H Rumaksi (Sukma) di pilkada 2018 mendatang terus berdatangan.

Tidak hanya dari  partai politik, belakangan dukungan  juga ditunjukkan oleh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur pimpinan Taufik Hidayat.

Dukungan yang diberikan kepada paket Sukma tersebut setelah pengurus DPD KNPI Lotim  melakukan rapat pleno dengan pengurus  Jumat lalu (11/8). Dalam rapat tersebut disepakati jika mendukung penuh dan akan berjuang memenangkan paket Sukma.

Ketua DPD KNPI Lotim, Taufik Hidayat menyampaikan pilkada Lombok Timur tahun 2018 ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi kepemimpinan dengan cara memilih calon kepala daerah yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Juga dapat membawa masyarakat Lombok Timur menuju lebih baik lagi.   “Terlepas dari plus minus kepemimpinan bupati atau wakil bupati Lombok Timur sebelumnya,  bahwa layaknya kita sematkan sejuta harapan kepada calon pemimpin masa depan Lombok Timur. Munculnya beberapa figur calon bupati selayaknya diapresiasi oleh masyarakat karena mau berkomitmen untuk mengabdikan diri membangun Lombok Timur yang lebih baik,”ujarnya Sabtu lalu (12/3).

Taufik menyebut  semua bakal calon bupati dan wakil bupati  adalah putra-putri terbaik,  sehingga mereka layak untuk dipilih menjadi pemimpin masa depan Lombok Timur. Disinilah pemuda harus mengambil peran, karena pemuda adalah salah satu elemen pokok dalam pembangunan bangsa.  “Jika pemuda suatu bangsa tidak mendapatkan porsinya dalam kehidupan berbangsa,  maka hampir dapat dipastikan kemunduran bahkan kehancuran suatu bangsa akan dekat. Maka sebagai elemen penting itu, pemuda  harus berpartisipasi aktif dalam mencari figur pemimpin masa depan untuk membawa Lombok Timur menjadi lebih baik,”ujarnya.

Disampaikan jika pemuda tidak memberikan hak pilih dan salah pilih pada pilkada Lotim 2018, maka niscaya dampaknya akan ditanggung oleh semua pemuda 5 tahun kedepan. ” Untuk itu kami mengajak kepada semua elemen pemuda,karang taruna,  kelompok pemuda/i di desa-desa,  komunitas pemuda diberbagai organisasi untuk cerdas dalam menghadapi pilkada 2018,”tambahnya.

Melalui pleno organisai, KNPI  dalam menghadapi pilkada mendatang  mendukung paket Sukma sebagai bupati/wakil bupati Lombok Timur 2018-2023. Untuk itu, dirinya mengintruksikan kepada semua pengurus DPD KNPI kabupaten dan pengurus kecamatan untuk memenangkan paket Sukma. “Mari kita semua dukung Sukma karena dedikasinya terhadap pemuda sudah terbukti,”ujarnya

Dukungan tersebut, sebagai bentuk dukungan elemen pemuda yang sadar untuk menghantarkan Lombok Timur menuju lebih baik. Dukungan ini juga  bukan semata- mata sebagai trik politik atau politik transaksional.  ”Kami sadar bahwa pasti ada saja pihak yang tidak sehaluan yang akan terusik dengan sikap ini dan mencibir serta besikap negatif terhadap sikap resmi kami. Itu semua akan kami jadikan cambuk dalam menjalankan roda organisasi lebih baik kedepan,  namun tak akan menyurutkan langkah kami untuk mendukung paket Sukma menjadi bupati/wakil bupati 2018-2023 mendatang,”ujarnya.(cr-met)