KLU Wakili NTB Lomba TTG Tingkat Nasional

TTG
HADIAH: Karo Pemerintahan Setda NTB, Irnadi mewakili Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba TTG di HUT KLU ke-11, Minggu (21/7). (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG — Putrawadi, warga Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU) menjadi wakil NTB pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional. Sebelumnya, ia menjadi juara satu tingkat NTB. “Alhamdulillah, ini kado untuk kita hadiahkan untuk KLU pada HUT ke-11 ini,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP2KBPMD) KLU H Kholidi Halil, kemarin (22/7).

Putrawadi menampilkan alat pemotong kayu serbaguna. Inovasinya berhasil mencuri perhatian juri lomba TTG tingkat NTB. “Dia akan mewakili NTB untuk ajang TTG tingkat nasional, dan itu hanya satu saja dari desa Rempek,” ungkapnya.

Sementara untuk kategori posyantek, peserta asal Gondang, KLU berhasil menyabet juara dua tingkat NTB. Kemudian KLU juga menjadi juara unggulan kedua. “Alhamdulillah, kita meraih tiga kategori dari lomba TTG tingkat provinsi NTB,” jelasnya.

Ia berharap peserta asal KLU yang akan mewakili NTB di ajang nasional bisa menampilkan yang terbaik. Pihaknya optimis menang, karena karya peserta asal Rempek itu bukan plagiat, murni kreasi. Terlebih inovasinya itu sangat mendukung kondisi KLU dan NTB yang saat ini masih dalam proses rehab rekon pembangunan rumah tahan gempa (RTG). Alat tersebut dapat dipergunakan untuk membuat kusen. “Kalau secara manual dalam sehari itu kita hanya bisa buat lima unit. Tapi dengan alat ini lebih dari puluhan, inilah kelebihannya,” katanya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid