KLU Siapkan Beasiswa Gratis ke Cina

KLU Siapkan Beasiswa Gratis ke Cina
ROMBONGAN : Kepala Dikpora Suhrawardi (kiri), Kepala Disnaker PMPTSP Vidi Eka Kusuma, Asisten I Nanang Matalata, Bupati H Najmul Akhyar dan Kepala Disbudpar H Muhammad bersama rombongan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Pusat bertandang ke Kota Haikou Provinsi Hainan, Cina beberapa waktu lalu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Kerja sama antara Pemkab Lombok Utara dengan Pemkot Haikou Provinsi Hainan, Cina tampaknya semakin lengket.

Ini menyusul kepulangan Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dari kota yang terletak di sebelah timur negara Cina itu. Najmul membawa oleh-oleh berupa kesepakatan, salah satunya di sektor pendidikan. Pemkot Haikou siap menampung pelajar atau mahasiswa terbaik asal KLU yang ingin belajar di negara itu.

Hal ini diungkapkan langsung Bupati Najmul Akhyar, bagi masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah ke Cina bisa mengikuti program ilmu pengetahuan dan teknologi serta bahasa sehingga harus dilakukan kompetensi yang kuat. “Ini kerja sama atas kesepakatan antara Wali Kota Haikou Mr. Ni Qiang,” ucapnya, Minggu kemarin (24/9).

Untuk meraih kesempatan tersebut, tentu harus dilakukan seleksi secara ketat pada penguasaan bahasa dan jurusan yang hendak diambil. Tidak hanya itu, dari sisi prestasi dan keinginan maju pun akan dipertimbangkan. Karena bagi calon pelajar dan mahasiswa yang lolos seleksi akan ditanggung seluruh beban pendidikan dan kehidupannya selama menempuh pendidikan di Cina. “Pemberian beasiswa kepada masyarakat Lombok Utara sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan kabupaten termuda di NTB,” jelasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid