KLU Siap Tampung Korban Erupsi Gunung Agung

KLU Siap Tampung Korban Erupsi Gunung Agung
SALURKAN : Kepala Dinsos PPPA Lombok Utara Hadari didampingi Bhabinkantimbas Polres menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang pulang dari Bali. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK )

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara memberikan bantuan sembako kepada puluhan warga Karang Asem Provinsi Bali yang mengungsi ke Kabupaten Lombok Utara.

Warga yang mengungsi inipun hampir semua memiliki keluarga di Dusun Karang Pengson dan Dusun Menggala Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang.  “Kami sudah menyalurkan bantuan kepada warga yang pulang dari Bali untuk sementara atas erupsi Gunung Agung. Penyaluran bantuan sudah diserahkan sejak kemarin secara giliran ke dua lokasi,” terang Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Lombok Utara, Hadari kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (26/9).

Bantuan yang disalurkan pihaknya berupa logistik yang berisikan beras, mi, gula, selimut, dan peralatan dapur. Jumlah penerima bantuan logistik ini sebanyak 13 kepala keluarga (KK) yang berlokasi di Dusun Karang Pengsong dekat SDN 6 Pemenang Barat sebanyak 10 KK dengan jumlah jiwa 28 orang, dan 3 KK atau 10 jiwa di Menggala. “Bantuan yang kami salurkan baru setengahnya,” jelasnya.

Untuk saat ini, warga yang mengungsi bertempat tinggal sementara di rumah keluarganya masing-masing. Jika pun semakin banyak warga Bali yang ingin mengungsi sementara ke daerah yang memiliki jarak 140 kilometer dari Bali ini akan ditampung di gedung besar tsunami di Bangsal. “Jika semakin banyak nanti yang mengungsi, kita akan upayakan ditampung di gedung besar dekat pelabuhan Bangsal,” katanya.

Bantuan yang diberikan baru sekali, mengingat bantuan ini masih dipersiapkan bagi warga asli Lombok Utara jika suatu saat ini bakal terjadi musibah seperti bencana longsor, banjir, dan musibah lainnya. “Jadi, bantuan yang kita serahkan ini tidak sepenuhnya,” ucapnya.

Warga yang sudah mengungsi ini, ada yang sudah empat hari dan ada juga sudah masuk tiga hari. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid