KLU: Lomba Desa Diikuti Lima Desa

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar lomba desa tingkat kabupaten tahun 2016. Lomba ini diikuti lima desa perwakilan masing-masing kecamatan yang terlebih dahulu sudah diseleksi di tingkat kecamatan.

Lima desa tersebut seperti yang disebut Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPM PP KB dan Pemdes) KLU, Edi Agus Wahyudi, yaitu Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang, Desa Medane Kecamatan Tanjung, Desa Rempek Kecamatan Gangga, Desa Selengen Kecamatan Kayangan dan Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan.

Materi penilaian dalam lomba desa ini kata Edi, antara lain berkaitan dengan pembangunan desa, administrasi desa, keunikan dan juga kelebihan di masing-masing desa. Tim penilai sendiri sudah turun mulai Senin (23/5) dengan melakukan kroscek langsung di tingkat desa peserta.

Untuk diketahui, lomba desa ini juga dipadukan dengan lomba Posyandu. “Kalau tahun sebelumnya, pemenangnya Desa Tanjung. Kita berikan hadiah Rp100 juta,” jelasnya.

Edi menambahkan, desa yang menjadi juara di tingkat kabupaten ini akan dilombakan lagi pada tingkat provinsi. Kemudian juara pada tingkat provinsi akan dilombakan pada tingkat regional IV. Regional IV sendiri meliputi provinsi di Indonesia bagian timur yaitu Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, NTB, NTT, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tenggara dan Bengkulu.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid