Klopp Bela Karius

BELA: Jurgen Klopp memberikan pembelaan terhadap penampilan buruk Loris Karius yang banyak disorot.

INGGRIS–Loris Karius mendapat pem­belaan dari Jurgen Klopp atas penampilan buruknya yang membuat Liverpool kesulitan mencatatkan clean sheet.

Manajer asal Jerman itu mem­berikan pandangan seputar per­forma kiper senegaranya itu. Baginya, performa Karius masih bisa diperbaiki. "Saya tahu ban­yak orang mengharapkan lebih darinya. Dia masih berkembang dan punya semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi kiper Liverpool," Klopp dikutip Squawka.

Klopp percaya penampi­lan rapuh Karius itu sesuatu yang wajar karena dia masih muda. Namun Klopp percaya Karius akan menjadi kiper hebat Liverpool di masa depan. "Kita semua mengharapkan pemuda 22,23,24 tahun sudah siap untuk segala hal, namun saya tahu dia masih bisa berkembang dan dia sudah berada di jalur yang tepat," ujarnya.

Sementara, Zinedine Zidane sudah memasukkan nama Coutinho dalam daftar teratas pe­main yang ingin didatangkan ke Real Madrid.

Sang pemain membuat gol ke-5 miliknya musim ini dan memberikan satu assist ketika mereka menang 6-1 atas Watford pekan lalu dan melesat ke per­ingkat satu Premier League.

Menurut laporan Diario Gol, performanya itu sudah me­narik perhatian manajer Madrid, Zidane yang sejak lama men­gagumi playmaker Brasil itu, dan menyatakannya kepada presiden Florentino Perez.

Zidane ingin Coutinho meng­gantikan posisi James Rodriguez dikabarkan tidak lagi jadi pilihan utama di Madrid.

Namun Madrid tidak bisa menawar pemain berusia 23 tahun hingga 2018, mengingat mereka terkena embargo trans­fer. Liverpool juga memasang banderol senilai 67 juta pounds, namun mereka tidak tertarik melepas sang bintang.

Kabar lainnya, full-back Manchester United, Matteo Darmian mengaku, tak memiliki masalah dengan manajer Jose Mourinho seperti yang banyak beredar di media belakangan ini.

Sejak kedatangan Mourinho, Darmian kehilangan tempat di tim utama Setan Merah. Bek asal Italia ini baru bermain sebagai starter dalam tiga laga tera­khir sejak cederanya Antonio Valencia.

Banyak yang menyebut Mourinho bakal menjual Darmian di bursa transfer Januari men­datang, namun bek 26 tahun itu tak berpikir demikian.

"Saya tak memikirkan jen­dela transfer, masih terlalu dini," ujarnya.
Darmian kini tengah ber­gabung dengan timnas Italia yang akan menjalani laga kuali­fikasi Piala Dunia 2018 kontra Liechtenstein dan laga persaha­batan melawan Jerman. (rm)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid