KLB PSSI NTB Bakal Digelar 18 Juli

TAMPIL : Inilah sejumlah klub sepakbola NTB saat menjalankan laganya beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB akan menggelar kongres luar biasa (KLB) pada tanggal 18 Juli nanti.

Kongres ini diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB.“Hari sudah ditetapkan. Nanti tetap menerapkan protokol Covid-19, tapi tempat diputuskan menyusul,” kata Sekretaris Asprov PSSI NTB Prietia Eko Wardoyo.

Pada KLB nanti, ada 25 voters yang bisa memberikan suara, diantaranya sepuluh Askot/Askab PSSI, Asosiasi Futsal Provinsi, dan klub-klub anggota PSSI NTB, seperti Persekobi, Persebi, Persidom, Persisum, PSKT Sumbawa Barat, PS Sumbawa Barat, Perslotim, PSLT, PS Selaparang Raya, PS Daygun, Perslobar, PS Mataram, PS Fatahillah 354, dan PS Bima Sakti.

Baca Juga :  Atlet PPLP NTB Belum Terima Uang Saku

Untuk KLB tersebut, Asprov PSSI NTB juga sudah membentuk Komite Pemilihan (KP), yang terdiri dari tiga orang, yakni Agus Sukmayadi sebagai ketua, Gani Prasetyo sebagai wakil ketua, dan Muhammad Munip sebagai sekretaris.

Selain KP, Asprov PSSI NTB juga membentuk Komite Banding Pemilihan (KBP), terdiri dari tiga orang, yakni H Ridatul Yasa sebagai ketua, M Ja’far sebagai wakil ketua, dan Ibnu Hajar sebagai sekretaris. “KP dan KBP diberi kewenangan untuk melaksanakan tahapan KLB,” jelasnya.

Baca Juga :  Atletik PPLP NTB Target 3 Emas di Popnas

Eko menambahkan, pada KLB nanti, pencalonan dilakukan secara paket. Dalam satu paket inilah yang akan dipilih terdiri dari ketua, sekertaris dan Exco. Paket inilah yang akan dipilih voters atau pemilik suara. (rie)