KKG Gugus III Fokus Tingkatkan Kualitas

RAPAT GUGUS: Para peserta rapat KKG Gugus III terlihat mencermati materi dari Kasi PMPTK Dikpora Kota Mataram, H Nasron (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Rapat Gugus di SDN 27 Mataram adalah bukti keseriusan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus III Mataram fokus dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Ketua KKG Gugus III Mataram, Hj Siti Purnamaraya mengatakan, peningkatan mutu merupakan perhatian utama pihaknya dalam membangun pendidikan di Kota Mataram. Ia sangat yakin gugus yang tergabung dengan 6 sekolah dasar itu akan cukup memudahkan dalam meningkatkan mutu.

Terlebih pihaknya telah memperkuat komitmen dalam hal kerjasama. Baik itu guru bidang studi, guru kelas, pengawas dan pegawai TU. "Kami semakin serius perkuat komitmen bersama," katanya, Sabtu (3/9).

KKG Gugus III ini belum lama berdiri, praktis, harus banyak melakukan pertemuan dan membahas berbagai program. Di antaranya seperti memperjelas KKG dari kelas 1 hingga kelas VI.

Kemudian segala jenis administrasi di kelas juga dijadikan atensi bersama. Di lain sisi, program yang telah disepakati akan dikerjakan secara bersama yang dikembangkan oleh masing-masing sekolah.

Sementara itu, Kasi PMPTK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H Nasron, yang menghadiri acara rapat tersebut menyampaikan, peningkatan mutu terhadap guru memang sudah menjadi harga mati pemerintah. Dengan sistem guru pembelajar bisa meningkatkan kompetensi guru.

Permintaan belajar ini disampaikan mengingat belakangan pemerintah sedang berusaha memperjelas peningkatan kompetensi guru. Adapun selaku penyambung tangan dari Pemkot melalui Dikpora, pihaknya akan selalu mencoba membimbing seluruh guru untuk meningkatkan kompetensinya masing-masing.  (cr-rie)