Kisah Cinta Kakek dan Nenek, Menikah Kembali setelah Cerai 40 Tahun

Kisah Cinta Kakek Salsah dan Nenek Munirin
MENIKAH : Salsah dan Munirin menunjukkan buku nikah mereka setelah menikah di kantor KUA Ampenan Selasa kemarin (29/8). (Zulfahmi/Radar Lombok)

Perjuangan cinta dua makhluk Tuhan ini patut disimak. Di usia yang sudah senja, keduanya sepakat berpadu kembali menjalin mahligai cinta. Mereka menikah setelah sekitar 40 tahun berpisah.


ZULFAHMI-MATARAM


Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ampenan, Selasa siang  kemarin (29/8) ramai dipenuhi oleh warga Lingkungan Tempit Ampenan Kelurahan Dayen Peken Kota Mataram. Mereka sengaja datang untuk menyaksikan pernikahan antara Salsah bin Alina (67 tahun ) dengan Munirin binti Sahardi (57 tahun). Mereka telah berpisah lama. Cintalah yang menyatukan mereka kembali. 

Dipandu oleh Kepala KUA Ampenan, Salsah mengucapkan ijab kabul. Ia mantap menjadi suami dengan maskawin uang tunai Rp 100 ribu. Sebelum ijab kabul, terlebih dahulu Munirin menyampaikan kesiapannya dipersunting Salsah. “ Saya bersedia menikah dan menjadi istri dari suami saya dengan maskawin 100 ribu,” katanya mantap.

Semua saksi yang hadir menjawab dengan teriakan “sah” dengan iringan doa untuk kedua mempelai. Raut kebahagiaan terpancar dari keduanya. Ada bagian harunya, sang nenek, Munirin, terlihat meneteskan air mata ketika Salsah menyerahkan maskawin.