Kinerja PT Energi Selaparang belum Memuaskan

RUPS: Pelaksanaan RUPS tahun buku 2020 PT. Energi Selaparang. Karena mendapat gelontoran modal yang cukup besar, Pemkab berharap kinerja perusahaan ini ditingkatkan. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lombok Timur, PT. Energi Selaparang, melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  tahun buku 2020, Senin (12/4) lalu. RUPS dipimpin Sekda Lotim HM. Juani Taufik dan juga dihadiri oleh dewan termasuk jajaran direksi.

Banyak hal yang disampaikan Sekda dalam rapat tersebut. Terutama berkaitan dengan kinerja semua BUMD di Lotim khususnya PT Energi Selaparang. Sekda meminta kinerja perusahaan daerah ini lebih ditingkatkan  sehingga mampu menyumbang keuntungan bagi PAD. Terlebih lagi Pemkab Lotim selaku pemilik saham penuh di BUMD ini juga menggelontorkan modal yang cukup besar untuk operasional dan usaha perusahaan.”Kita berharap Energi Selaparang lebih meningkatkan kinerja. Pak Bupati juga sangat mengharapkan hal itu,” ungkap Taufik.

BACA JUGA :  Transform-PPK Sampoerna Ajari Masyarakat Buat Es Krim

Dalam upaya meningkatkan kinerja, para direksi diminta menyebarkan berbagai program di berbagai sektor. Karena selama ini diakuinya hal itu belum dilakukan sehingga menyebabkan PT Energi Selaparang belum begitu maksimal memberikan sumbangsih PAD ke daerah.” Selain untuk kesejahteraan masyarakat, melainkan juga sebagai sumber PAD melalui deviden. Perusahaan daerah ini belum memberikan upaya terbaiknya,” sentilnya.

Selain itu yang namanya perusahaan harus mampu bersaing di era seperti sekarang ini.  Terutama supaya harus bisa menjalin koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak. Tidak cukup sampai di situ, hal lain yang jauh lebih penting juga ialah para direksi harus kreatif dan memiliki ide maupun gagasan yang cemerlang dalam upaya wujudkan perusahaan yang sehat, unggul dan mampu bersaing.” Kritik harus dipandang sebagai dukungan. Jangan lemah karena kritik, tapi harus besar karena kritik,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pengelolaan Dana Desa Terus Disorot

Taufik sangat yakin, melihat kemampuan SDM yang mempuni di Energi Selaparang , perusahaan ini kedepan akan mampu meningkatkan kinerjanya.”Peningkatan kinerja SDM secara individu diyakini akan memberikan kontribusi signifikan,” tandasnya.(lie)