Kinerja Marshal Sirkuit Mandalika Dapat Pujian dari Mike Webb

Kinerja Marshall Sirkuit Mandalika dipuji saat gelaran MotoGP. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA— Kinerja para Marshal yang bertugas dalam menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika, mendapat pujian dari Race Director Pertamina GP of Indonesia.

Pihak Federasi Olahraga Motor Dunia (FIM) dan Race Director Pertamina Grand Prix of Indonesia, Mike Webb, mengaku cukup puas dengan kinerja para marshal lintasan pada hari kedua (19/3/2022) MotoGP yang selalu sigap saat event berlangsung.

Para marshal dikatakan sangat cakap dan cekatan dalam membersihkan permukaan lintasan serta menunjukkan peningkatan kemampuan pesat sejak pertama dipekerjakan.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria menyatakan bahwa, salah satu insiden besar yang terjadi di ajang balapan MotoGP adalah momen saat bagian bawah motor Alex Rins yang merupakan raider Suzuki Ecstar mengeluarkan api setelah tikungan 12 dan ia meninggalkan motornya di tikungan 13.

Baca Juga :  Have Fun In Lombok Taka!

Insiden tersebut meninggalkan cukup banyak oli di lintasan, sehingga sesi memasuki Red Flag. Namun, para marshal yang sebagian sudah bertugas dan berpengalaman di Mandalika sejak WSBK pada November lalu bergerak cepat untuk memadamkan api, mengangkat serpihan, dan membersihkan lintasan dari oli. Sehingga sesi bisa berlanjut kembali.

“Mike Webb sangat puas dengan kecakapan dan kecepatan marshall dalam memadamkan api dan membersihkan permukaan lintasan dari bekas-bekas bensin dan oli,” ungkap Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, Minggu (20/3/2022)

Baca Juga :  Tiba di Mandalika, Fabio Quartararo Langsung Beli Gelang dan Kartu Perdana

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Mike Webb juga melihat petugas lintasan menunjukkan perkembangan positif dari pramusim hingga sekarang. Dari pramusim pada hari satu sampai tiga, lalu masuk MotoGP juga dari Senin persiapan sampai hari ini kemampuannya meningkat dan kecakapannya meningkat.

“Ilmunya sekarang jauh lebih tinggi setelah mendapatkan masukan beberapa marshal dari Malaysia yang kami bawa untuk berbagi pengalaman. Karena memang marshal dari Malaysia sudah sering mengadakan event balapan internasional termasuk MotoGP,” tambahnya. (met)

Komentar Anda