Kiai Zul Optimis Gandeng Rohmi

Kiai Zul Optimis Gandeng Rohmi
OPTIMIS BISA DUET: KH Zulkifli Muhadli masih tetap optimis bisa menggandeng Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pilkada NTB mendatang. Nampak pertemuan KH Zulkifli Muhadli dan Hj Sitti Rohmi belum lama ini. (Dok/)

MATARAM – Seiring dengan kian dekat pelaksanaan Pilkada NTB, kandidat Gubernur  NTB, KH Zulkifli Muhadli kian intens berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

Pihaknya menargetkan komunikasi politik  segera final.

“Kita optimis paket ini Kiai Zul-Rohmi segera terwujud,” kata KH Zulkifli Muhadli, kepada Radar Lombok, Sabtu lalu (28/10).

Keyakinan dirinya segera terbentuk duet Kiai Zul-Rohmi bukan tanpa sebab. Dari komunikasi politik yang dilakoni dirinya dengan Partai Demokrat sudah menemukan titik temu dan sudut pandang sama dalam gerak dan langkah bersama membangun NTB kedepan.

BACA JUGA :  Inya Allah, Paket Fauzan-Sumiatun

Dengan kesamaan gerak dan sudut pandang tersebut, bebernya, maka duet Kiai Zul-Rohmi ditargetkan dalam waktu dekat bisa segera final. “Insya Allah, dalam waktu dekat ini semua klir,” ujar mantan Bupati Sumbawa Barat tersebut.

Terkait koalisi Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat tidak mencukupi raihan kursi mengusung pasangan calon, Kiai Zul –panggilan akrabnya– menyatakan, selain dengan Partai Demokrat dirinya pun intens komunikasi politik PKS dan PAN. Kendati demikian, komunikasi politik tersebut belum final. Namun, ia optimis dirinya akan memperoleh dukungan parpol sebagai kendaraan untuk maju berlaga dalam perebutan kursi NTB 1 dan NTB 2.

“Dengan PKS dan PAN cukup memperoleh respon sangat positif,” terangnya.

Ia pun tak menampik jika dirinya juga mulai mendekati dan melakukan komunikasi politik dengan PDIP. Itu sesudah partai berlambang moncong putih tersebut mencabut dukungan bagi Ali BD.

Hanya saja diakui, dirinya lebih fokus mendekati dan melakukan komunikasi politik cukup intens dengan Partai Demokrat dan PKS. “Dengan PDIP saya sudah bangun komunikasi politik,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri mengatakan, bahwa calon gubernur dan  calon wakil gubernur yang akan didukung dan diusung Partai Demokrat dan parpol mitra koalisi di pilkada NTB akan dideklarasikan pada 10 November mendatang. “Paket cagub dan cawagub kita deklarasikan serentak 10 November dengan parpol mitra koalisi,” katanya.

Mahally memastikan bahwa Partai Demokrat dan parpol mitra koalisi sudah mengerucutkan paket pasangan cagub dan cawagub yang didukung dan diusung. Hanya saja ia masih enggan membeberkan paket cagub dan cawagub yang didukung dan diusung Partai Demokrat. “Ditunggu saja tanggal tersebut,” ujarnya.

Namun demikian, ia memastikan bahwa kader Partai Demokrat di pilkada NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dipastikan menjadi calon wakil gubernur. Pihaknya pun sangat realistis menempatkan kader terbaik menjadi nomor dua di Pilkada NTB.

BACA JUGA :  Pilkada Lobar, PKS - PAN Jajaki Koalisi

Dari hasil survei internal Partai Demokrat menempatkan Sitti Rohmi dengan elektabilitas dan popularitas tertinggi sebagai bakal calon wakil gubernur NTB. “Sehingga kita realitis menjadi cawagub,” pungkasnya. (yan)