Kiai Zul Digadang Siap Nakhodai PSSI NTB

BERPOSE: Dr. KH. Zulkifli Muhadli selaku ketua Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) bersama sekertaris Lukman Hakim berpose bersama. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Menjelang Musayawarah Daerah (Musda) Asosiasi Provinsi (Asprov) Perstauan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB, nama KH Zulkifli Muhadli santer disebut-sebut sebagai calon kuat yang siap menakodai organisasi itu.

Pria yang karib disebut Kiai Zul itu dinilai kemampuannya tidak diragukan lagi usai berhasil mengantarkan PS Sumbawa Barat berhasil masuk ke Devisi Utama Liga Indonesia. Keberhasilan PSSB tidak lepas dari jabatannya selaku ketua Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB).

Pemerhati sekaligus pegiat olahraga, Sarfan mengatakan,  dengan berakhirnya kepengurusan PSSI NTB priode 2013-2017 Februari mendatang, figur yang memahami olahraga sepakbola salah satunya yakni Zulkifli Muhadli. Ini dibuktikan dengan kepemimpinannya mengantarkan tim PSSB masuk ke Devisi Utama.

“Kalau kita bicara track recod, memang yang mengerti olahraga sepakbola yakni mantan bupati Kabupaten Sumbawa Besar (KSB) ini. Bahkan salah satu tim binaannya masuk skuad Devisi Utama,’’ ungkapnya kepada Radar Lombok, Senin (16/1).

[postingan number=3 tag=”pssi”]

PSSB dibawah kendali Kiai Zul, jelasnya, sudah mampu banyak berbicara ditingkat nasional. Ini dibuktikan dari prestasi yang ditunjukan tim tersebut.

“Kalau beliau sudah terbukti. Ia salah satu penggemar sepakbola,” sambungnya.

Baginya, siapapun yang mau menahkodai PSSI NTB tidak masalah. Yang penting mau bertanggung jawab dan bisa mengantarkan prestasi sepakbola NTB.

Apa yang dilontarkan ini disebutnya sebagai bagian dari keperihatinannya terhadap dunia sepakbola NTB. Terlebih dalam kepengurusan kali ini disebutnya prestasi olahraga sepakbola NTB jauh dari harapan.

Terpisah, pembina prestasi anak usia dini PSSI NTB, Hamzanwadi mengatakan, siapapun yang menakhodai PSSI NTB yang terpenting mempunyai komitmen tinggi serta berani berkorban demi kemajuan dunia sepakbola. “Kalau saya, siapapun yang memimpin organisasi ini, syaratnya harus pinya komitmen tinggi memajukan olahraga sepakbola,” ujarnya.

Terkait munculnya nama Kyai Zul dinilai cukup bagus. Rekam prestasi sosok ini disebutnya sudah sangat bagus dalam memasjukan prestasi olahraga sepakbola.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB , Andy Hadiyanto mengatakan, siapapun yang menakhodai PSSI NTB diserahkan sepenuhnya kepada anggota dan klub. Para pelaku olahraga sepakbola disebutnya lebih mengetahui sosok yang pantas menakhodai mereka. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut