Khuwailid Jabat Ketua KPU NTB

DILANTIK: Lima Komisioner KPU NTB Periode 2024-2029 dilantik di Jakarta, Senin malam (22/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Setelah lima Anggota KPU NTB periode 2024-2029 ditetapkan, mereka langsung menggelar rapat pleno. Antara lain Agus Hilman, Zuriati, Muhammad Khuwailid, Halidy dan Mastur.

Dalam rapat pleno tersebut, Muhammad Khuwailid terplih menjadi Ketua KPU NTB Periode 2024-2029. Diketahui, Khuwailid merupakan mantan Ketua Bawaslu NTB dua periode. Selanjutnya, lima Anggota KPU NTB itu resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Jakarta, Senin malam (22/1).

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam arahannya meminta agar dalam melaksanakan tahapan pemilu, komisioner tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan berlaku. “Jika ada sengketa, selama kita berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka kita akan kokoh dan Insyaallah apa yang kita kerjakan keberadaannya kokoh dan diakui oleh hukum,” terang Hasyim.

Ia mengingatkan, kepada seluruh komisioner untuk menjaga etika penyelenggara agar tetap profesional. “Tetap jaga soliditas sesama penyelenggara pemilu, juga hubungan baik dengan stakeholder pemilu, mulai dari Bawaslu, pemerintah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, agama, dan lembaga terkait lainnya,” tegas Hasyim,
Sementara itu, Anggota KPU NTB Agus Hilman menegaskan, pihaknya tentu akan melaksanakan apa jadi arahan dari KPU RI.

Pihaknya akan bekerja dengan sebaik-sebaiknya, profesional dan mengacu kepada aturan dalam melaksanakan agenda Pemilu 2024 yang akan digelar kurang dari satu bulan yakni 14 Februari 2024. “Prinsipnya, kami bekerja profesional dan sesuai aturan,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda