Khairul Warisin Dorong Sukiman Maju Pilgub 2024

H Sukiman Azmy
H Sukiman Azmy (JANWARI IRWAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Bupati Lombok Timur (Lotim) dua periode Sukiman Azmy didorong maju Pilgub NTB 2024. Mantan Dandim Lotim itu dinilai layak dan punya modal sosial politik cukup kuat untuk bertarung di Pilgub NTB menantang petahana Zulkieflimansyah. “Saya kira Beliau (Sukiman Azmi) sangat layak mencalonkan diri di Pilgub 2024,” kata Anggota DPRD NTB Dapil Lotim, Khairul Warisin, kemarin.

Menurutnya, dengan kematangan dan pengalaman sebagai Bupati Lotim, menjadi modal kuat Sukiman untuk menjajal perebutan kursi nomor satu di NTB. Sebab itu, pihaknya mendorong agar Bupati Lotim itu maju Pilgub 2024. “Saya dorong beliau maju mencalonkan diri di Pilgub 2024,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Lotim ini.

Baginya, Partai Gerindra potensial bisa digunakan sebagai kendaraan politik Sukiman. Dan Sukiman bisa menjadi lawan tangguh bagi Doktor Zul

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat menyambut baik usulan agar Sukiman maju Pilgub NTB. Baginya, siapapun itu punya peluang diusung Gerindra. “Saya kira siapapun itu, punya peluang diusung Gerindra. Asalkan memenuhi persyaratan ditetapkan oleh partai,” pungkasnya. (yan)