Khairul Rizal: Saya Tidak Meminta Jabatan

Demokrat

MATARAM—Kabar Dr. TGH Zainul Majdi akan menyerahkan tampuk kepemimpinan Partai Demokrat NTB kepada Khairul Rizal kian berembus kencang.

TGB –panggilan akrab, Dr. TGH Zainul Majdi— dikabarkan memilih fokus dan berkonsentrasi di kepengurusan DPP Partai Demokrat dan sebagai penggantinya TGB memilih Khairul Rizal sebagai nakhoda Partai Demokrat NTB.

Dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Khairul Rizal yang juga ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur tidak mengiyakan dan membantah rumor tersebut. "Belum ada kabar ke sana (sebagai pengganti TGB jadi ketua Demokrat NTB)," kata politisi Partai Demokrat Lombok Timur itu, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (4/1).

Ia mengatakan, Partai Demokrat NTB masih sangat membutuhkan dan memerlukan sosok TGB. Terlebih, kondisi dan dinamika politik acap kali sangat tidak dinamis dan kondusif terutama di tingkat nasional membuat Partai Demokrat NTB masih butuh sosok kepemimpinan TGB.

"Partai Demokrat NTB masih sangat butuh TGB," terang suami dari Siti Rohmi Djalilah tersebut.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Khairul Rizal pun tak mau berandai-andai terkait rumor dirinya bakal menggantikan TGB sebagai nakhoda Partai Demokrat NTB. Ia menegaskan, pada prinsipnya dirinya bukan tipe orang yang suka meminta jabatan. Namun, ia sangat siap andai diberikan kepercayaan dan amanah.

Ia mengaku akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, kepercayaan dan amanah sudah dibebankan kepada dirinya. "Tentu setiap amanah dan kepercayaan itu kita pertanggungjawabkan dengan kerja keras, kesungguhan, dedikasi dan kinerja," ucapnya.

Dikabarkan keputusan TGB menyerahkan estafet kepemimpinan Partai Demokrat NTB kepada Khairul Rizal, karena TGB tidak boleh lagi mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB di Pilkada 2018. TGB sudah memimpin NTB selama dua periode. 

Sebelumnya, Sekretaris Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan maju atau tidak Dr. TGH Zainul Majdi sebagai ketua DPD Partai Demokrat NTB memimpin periode 5 tahun kedepan. Namun dia memastikan, berbagai kader dan pengurus Partai Demokrat di NTB sudah menyampaikan aspirasi dan harapan kepada yang bersangkutam. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid