Khairatun Kunjungi Bocah Penderita Kelainan Jantung

Khairatun Kunjungi Bocah Penderita Kelainan Jantung
KUNJUNGI : Bunda PAUD Hj. Khairatun saat mengunjungi M. Yusuf Hamdani, bocah penderita kelainan jantung di Dusun Karang Jasi Desa Batu Kumbung. (HUMAS LOBAR FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Usai menghadiri acara Tasyakuran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun Bentek Desa Gegelang Kecamatan Lingsar, Sabtu (13/5), Bunda PAUD Hj. Khairatun didampingi Camat Lingsar Rusditah serta PKK Kecamatan Lingsar mengunjungi M. Yusuf Hamdani, bocah penderita kelainan jantung di Dusun Karang Jasi Desa Batu Kumbung.

Selain menderita kelainan jantung, Yusuf yang baru berusia dua tahun dari pasangan Suardi dan Sairah ini juga tidak memiliki anus. Dari penuturan orang tuanya, Yusuf diketahui sudah sakit sejak lahir. Bahkan sering kali kerap dibawa ke rumah sakit, dan sudah melakukan operasi. Di mana pada operasi pertama, Yusuf dibuatkan lubang sebagai jalan keluarnya kotoran. Dokter pun menurut penuturan orang tua, menyarankan untuk operasi berikutnya. Kini orang tua Yusuf pun harus menunggu anaknya pulih dan kesehatan lebih stabil baru kemudian dapat dilakukan tindakan operasi kembali.

Untuk perawatan di rumah sakit sendiri, Yusuf diketahui sudah memiliki kartu layanan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Namun tetap diharapkan ada bantuan. 

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Khairatun yang juga istri satu-satunya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid memberikan dukungan dan bantuan kepada orang tua Yusuf. Dirinya berharap bantuan itu mampu mengurangi beban keluarga tersebut. Dia pun berdoa agar Yusuf cepat sembuh. “Mudah-mudahan Yusuf cepat sehat dan keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran,” katanya. (zul)