Ketum PBNU Restui Pathul Jadi Bupati

Ketum PBNU Restui Pathul Jadi Bupati
BERPOSE: Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj saat foto bersama wakil bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Selasa (4/2).(M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Peluang Lalu Pathul Bahri untuk mendulang suara dari para nahdiyin Nahdlatul Ulama (NU) kian terbuka lebar di pilkada Lombok Tengah. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Sekjen PBNU, H Helmy Faisal Zaini, kini dukungan kembali diberikan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj.

Bagi KH Said Aqil Siradj, bahwa Pathul Bahri sudah ia kenal sejak lama. Pathul memiliki keperibadian yang baik dan sederhana. Perjuangan dalam membesarkan NU di Lombok Tengah juga dinilainya cukup tinggi. Maka ia dengan terbuka untuk mendukung Pathul Bahri menjadi Bupati. “Insyaalah Pathul Bahri menjadi Bupati 2020-2025. Karena ia maju untuk menang, sehingga saya sangat mendukung. Jika pemimpinnya sudah mendukung (Ketum PBNU), maka apa iya nahdiyin nanti tidak mendukung. Jadi kita pastikan warga nahdiyin juga memberikan dukungan kepada Pathul Bahri,” cetus KH Said Aqil Siradj saat menghadiri Harlah NU di Masjid Agung Praya, Selasa (4/2).

Selama ini, lanjut KH Said, banyak yang mencalonkan diri karena nafsu syahwat untuk berkuasa. Hal itu tidak bisa dibiarkan, agar ke depan negara bisa lebih maju. Di berbagai daerah sudah banyak kader NU yang menjadi pemimpin di pemerintahan, mulai dari wakil presiden, gubernur dan wali kota. “Untuk itu, di Lombok Tengah Pathul Bahri harus menang, karena dia maju bukan karena nafsu syahwat. Dan memang politik harus dipegang oleh NU. Jadi Pathul Bahri maju untuk menang, karena niatnya baik,” terangnya.

Pilihannya jatuh kepada Pathul Bahri karena ia melihat rekam jejak yang dekat dengan rakyat. Penampilan yang tetap merakyat dan tidak mewah serta yang terpenting baginya tidak aji mumpung. Diyakini dengan modal sosial yang sudah bagus, akhlak yang baik maka ke depan di bawah kepemimpinan Pathul Bahri menjadikan Lombok Tengah akan semakin maju. “Jadi kita berharap dengan modal sosial yang sudah bagus di tengah masyarakat, kultur NU sudah bagus maka ke depan NU juga akan tetap memimpin. Dan saya percaya Pathul Bahri akan sangat mampu dalam memimpin Lombok Tengah, karena saya mengenal dia sudah cukup lama. Bahkan kontribusi terhadap NU sangat luar biasa,” terangnya.

Ke depan, NU hanya bisa memberikan dukungan dan tidak bisa memberikan rekomendasi, mengingat rekomendasi hanya diberikan oleh partai politik (parpol). Maka pihaknya berharap agar komunikasi bisa intens dilakukan oleh partai yang ada kaitannya dengan NU seperti PKB dan PPP. “Kapasitas dan integeritas Pathul Bahri cukup tinggi untuk menjadi Bupati. Maka silakan berkomunikasi juga dengan PPP dan PKB,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Rais Suriyah PCNU Lombok Tengah, TGH Ma’arif Makmun Diranse menegaskan, selama ini NU memiliki perkembangan pesat tidak terlepas dari kader terbaiknya Lalu Pathul Bahri. Sehingga pihaknya berharap agar para nahdiyin untuk kompak mendukung Lalu Pathul Bahri. Terlebih dukungan sudah diberikan juga oleh ketua umum PBNU. “Kalau pimpinan sudah menentukan pilihan maka bawahan juga harus dong mengikuti. Dan selama kepemimpinan Pathul Bahri NU menjadi berkembang, tidak seperti sebelumnya yang banom-banom NU hanya nama tanpa ada kegiatan,” terangnya.(met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid