Ketum PBNU Dukung TGB Jadi Gubernur Seumur Hidup

MATARAM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Prof Dr KH Said Aqil Sirodj mengaku bangga dan kagum dengan sosok Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Oleh karena itu, orang nomor satu di  organisasi masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia itu mendukung Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab TGH Zainjul Majdi- menjadi Gubernur seumur hidup.

Kekaguman Said Aqil kepada Gubernur NTB karena kepribadian yang dimilikinya. Dari segi prestasi juga sudah tidak terbantahkan lagi Provinsi NTB maju dibawah kepemimpinan Zainul Majdi. “Kalau tidak melanggar undang-undang, saya dukung Gubernur ini menjabat terus,” ujarnya pada acara silaturrahmi dan acara halal bihalal Gubernur NTB dengan Ketum PBNU di Pendopo, Rabu kemarin (13/7).

 Acara silaturrahmi tersebut dihadiri juga oleh para pimpinan Pondok Pesantren di NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh etnis. Dihadapan semua hadirin, Said Aqil menyebut Gubernur NTB merupakan figur yang sulit dicari di Indonesia. Sayangnya Undang-Undang (UU) hanya memperbolehkan seorang Gubernur hanya dua periode saja.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak orang pintar tetapi sangat sulit mencari pemimpin bersih dan jujur seperti Zainul Majdi. “Saat ini sulit kita cari pemimpin seperti Gubernur ini, yang jujur dan bersih,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Said Aqil juga kagum akan kerukunan dan toleransi antar agama di NTB. “NTB merupakan kemah besar bagi penduduknya, sebagai daerah mayoritas muslim kita memiliki misi tatanan hidup harmonis dan saling melengkapi,”  katanya.

Kepada para tamu undangan dan seluruh masyrakat, Said Agil mengajak untuk mencintai dan meperjuangkan tanah air mencontoh para ulama pendiri organiasi-organisasi Islam Indonesia seperti    KH Hasyim Asy'ari  pendiri Nahdlatul Ulama, KH Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah dan  Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pendiri Nahdatul Wathan. “Memperjuangkan tanah air sama dengan memperjuangkan agama,  memperjuangakan agama sama dengan meperjuangkan tanah air,” imbuhnya.

Gubernur NTB pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas kunjungan Said Aqil beserta istri  ke NTB  untuk mengokohkan nilai-nilai kemanusian agar hidup rukun.“Kehadiran beliau memberikan dorongan moril bagi masayarakat NTB, ini menunjukkan bahwa kita dapat support dari tokoh untuk membangun NTB,” kata Gubernur. (zwr)

BACA JUGA :  Gubernur Minta Merger BPR Tidak Ada Kongkalikong