Ketum DPP Bapera Dorong Kader Dampingi Djuani Taufiq di Pilkada Lotim 2024

LANTIK: Jajaran Pengurus DPD Bapera Lotim berfoto bersama usai pelantikan di Pendopo Bupati Lotim, Sabtu lalu (22/1). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) mendorong kadernya menduduki posisi strategis di eksekutif maupun legislatif. Hal itu merupakan modal penting menegakkan NKRI dan menjaga Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq kepada kadernya usai pelantikan pengurus DPD Bapera Lombok Timur di Pendopo Bupati Lombok Timur, Sabtu lalu (22/1).

Ia menyebut kader Bapera berasal dari multi-partai dan latar belakang lainnya. Karena itu, kader-kader Bapera sangat potensial dan tentunya Bapera di Lombok Timur pasti akan berkembang.

Bapera sendiri lanjutnya, memberi kemudahan kepada kadernya yang ingin memenangkan pemilu atau pilkada. Dan secara mengejutkan Fahd mendorong Sekda H. M. Juani Taufiq maju di Pilkada Lotim 2024, berpasangan dengan Ketua DPD Bapera Lotim Saparwadi. “Urusan partai dan lainnya urusan saya. Kita akan uji dalam survei di saat jabatan kepala daerah itu di-PLT-kan. Kalau hasilnya bagus saya akan dorong,” tandasnya.

BACA JUGA :  Qurais Abidin Didorong Maju Pilkada NTB 2024

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kesiapannya untuk investasi di Lotim dan membantu pemda mendorong peningkatan investasi yang diyakini dapat mendongkrak pembangunan Lotim. Di samping investasi juga berperan sebagai salah satu komponen pendapatan nasional, produk domestik bruto (PDB) atau gross domestic product (GDP). “Jika  investasi naik, maka PDB akan naik, begitu juga sebaliknya saat investasi turun maka PDB akan ikut turun,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Lotim menanggapi dorongan Ketua Umum DPP Bapera dengan tersenyum. Saparwadi mengatakan dirinya saat ini ingin fokus pada pembentukan pengurus Bapera sampai tingkat dusun dan melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan sesuai arahan ketua umum seperti santunan anak yatim dan pemberangkatan umrah takmir masjid.

BACA JUGA :  Duet Zulkiflimansyah-Gede Sakti Jadi Kuda Hitam

“Arahan ketum juga untuk membuat program yang bisa membuat pengurus sejahtera, pemuda itu tidak boleh miskin. Saya segera akan menyusun program termasuk koperasi Bapera dan setelah penyusunan program,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lotim yang diwakili Sekda H. M. Juaini Taufiq mengajak Bapera bersinergi dengan pemerintah untuk terciptanya kerukunan dan kesejahteraan masyarakat. Sekda juga meminta ketua umum Bapera untuk investasi di Lotim seperti yang dilakukan di Lombok Tengah.

Kemudian Gubernur NTB melalui Kadis Sosial H Akhsanul Halik mengapresiasi pelantikan DPD Bapera Lotim. Insyaallah Bapera Lotim akan jadi barometer di Lotim. Kemudian Gubernur mengajak Bapera membantu pemerintah dengan gagasan-gagasan cerdas. “Tentu juga dengan memaksimalkan jaringan yang dimiliki para petinggi Dewan Pembina Bapera yang isinya tokoh nasional lintas partai politik,” pungkasnya. (yan/adv)