Ketua TP PKK NTB Berikan Apresiasi untuk Stan PLN di WSBK 2023

STAN PLN: Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Niken Zulkieflimansyah yang mengunjungi stan PLN di area LSF.

PRAYA–World Superbike (WSBK) 2023 telah sukses digelar selama tiga hari, yakni 3-5 Maret 2023 dengan suplai listrik yang andal dan berkualitas.

Di samping menyajikan event balap, ajang yang digelar setahun sekali tersebut juga menghadirkan Lombok Sumbawa Festival (LSF), yang merupakan _side event_ dari gelaran WSBK 2023.

Membawa produk Pinallo, produk olahan limbah serat nanas, PLN turut hadir meramaikan LSF yang juga tak kalah seru menghadirkan _experience_ bagi para penonton yang hadir.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Niken Zulkieflimansyah yang mengunjungi stan PLN di area LSF, menyampaikan kebanggaannya atas produk produk dari mitra UMKM yang dibina oleh PLN.

”Inovasi yang dibuat luar biasa dari limba serat nanas. Dan kita sangat bangga. Mudah mudahan ke depannya bisa semakin, produknya makin lengkap, main bagus kualitasnya dan makin tersebar”, ujar Bunda Niken.

Baca Juga :  Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Siapkan 250 Kuota Program Ikatan Kerja

Bunda Niken pun juga berharap ke depan, PLN akan semakin memperbanyak jumlah mitra binaannya dan tentunya dapat lebih ditingkatkan lagi. Dirinya pun senang sekali karena PLN turut berpartisipasi dalam event internasional yang digelar di NTB .

”Terima kasih PLN sudah hadir membawa produk UMKM. Semoga PLN dapat terus hadir karena event seperti ini adalah kesempatan dan show case yang baik”, tutur Bunda Niken.

Sementara itu, Harfry Jack, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Wilayah NTB menjelaskan melalui Rumah BUMN (RB) PLN berharap dapat mendorong peningkatan kapasitas pelaku UMKM mitra binaan.

“Tujuan dibentuknya Rumah BUMN berfungsi sebagai pusat edukasi untuk meningkatkan kompetensi, digitalisasi UMKM utamanya di bidang pemasaran dan sebagai wadah bagi para BUMN untuk berkolaborasi,” kata Harfry.

Baca Juga :  Direksi Distribusi PLN Pantau Kesiapan Listrik di Race 3 MotoGP

Melalui RB, Harfry juga berharap roda ekonomi dapat terus bergerak dan pertumbuhan akan terus berkelanjutan. Karena itu, pihaknya berupaya untuk terus mendorong setiap mitra binaan menjadi UMKM naik kelas.

Harfry juga mengatakan, PLN senantiasa mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui implementasi program-program berbasis environmental, social, and governance (ESG).

Di PLN NTB sendiri memiliki dua RB, yakni di Lombok Barat dan di Sumbawa. Total mitra binaan adalah sebanyak 148 mitra binaan yang tersebar, yakni 72 di Sumbawa dan 76 di Lombok

Selain Pinallo, PLN juga mempromosikan PLN Mobile dan juga produk beyond kWH yang dapat digunakan oleh masyarakat seperti Iconnet dan Listriqu dalam stan LSF WSBK 2023 tersebut. (rl/gt)

Komentar Anda