Ketua MUI Ramaikan Bursa Pilkada Kota

Ketua MUI Ramaikan Bursa Pilkada Kota
SOSIALISASI: Spanduk sosialisasi Ketua MUI Kota Mataram, TGH Abdul Manan terpasang di berbagai sudut di Kota Mataram. TGH Abdul Manan menyatakan kesiapan dan kesediaan maju di pilkada.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

Jadi Balon Alternatif PKS

 MATARAM–Dinamika politik Pilkada Kota Mataram terus menghangat. Sejumlah figur sudah banyak menyatakan diri maju, bahkan mendaftar di partai. Terbaru, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram TGH Abdul Manan menyatakan kesiapan dan kesediaan maju.

Sebagai bentuk keseriusan, ia mengaku sudah menyebarkan alat sosialisasi di hampir seluruh wilayah Kota Mataram. “Insyaallah, kita siap berikhtiar untuk Kota Mataram,” katanya, Rabu (6/11) kemarin.

Namun ia belum menentukan apakah membidik kursi wali kota atau wakil wali kota, ia mengaku fleksibel dan realistis. Saat ini dirinya fokus meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Dengan begitu peluang menang kian terbuka lebar.

Diungkapkan, keputusan maju di pilkada, dikarenakan merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi lebih besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mataram. Dan ia mendapat dukungan dari berbagai kelompok masyarakat untuk itu. Selain sudah menyebar alat sosialisasi berupa spanduk, silaturahmi ke masyarakat juga intens dilakukan.

Adapun untuk kendaraan politik, ia lebih memilih jalur parpol. Namun ia sendiri belum memutuskan daftar di parpol mana, masih memilih mengamati situasi politik yang berkembang. “Jalur parpol jadi opsi kita tempuh,” ujar pria asal Pagutan, Kota Mataram ini.

Dicecar terkait rumor bahwa dirinya merupakan kandidat alternatif yang dipersiapkan PKS, jika nantinya dua kader PKS yakni TGH Ahmad Muhlis dan Ahmad Japri tak memungkinkan maju karena elektabilitas rendah, ia memilih tak berkomentar. “Soal itu lebih baik ditanyakan ke PKS saja,” terangnya.

Pantauan Radar Lombok, sinyal PKS kepada TGH Abdul Manan sebagai figur alternatif yang dipersiapkan PKS kian menguat. Misalnya dengan kunjungan Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah yang juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPW PKS NTB ke sejumlah lingkungan di Kota Mataram beberapa pekan terakhir. Itu selalu mengikutsertakan Ketua MUI Kota Mataram itu.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPW PKS NTB yang juga Balon Wali Kota PKS TGH Ahmad Muhlis mengaku, Ketua MUI Kota Mataram TGH Abdul Manan memang merupakan salah satu figur alternatif yang dipersiapkan PKS di Pilkada Kota Mataram. Bahkan, Anggota DPRD Provinsi NTB ini menyebut, TGH Abdul Manan meruapakan salah satu kader PKS. “Beliau figur alternatif PKS,” jelasnya.

Sebagai Balon Wali Kota PKS, ia pun tak akan ngotot memaksakan diri maju di pilkada, jika memang secara elektabilitas tak memungkinkan. Namun begitu, ia memastikan akan tetap tunduk terhadap apapun keputusan partai. Sebab itu, TGH Abdul Manan memiliki peluang besar diusung PKS. “Saya pun sebenarnya sudah cukup nyaman di DPRD NTB dan TGH Abdul Manan masuk radar PKS,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid