Ketua MPR RI Dukung NTB-NTT Jadi Tuan Rumah PON 2028

DIDUKUNG : NTB-NTT didukung Bamsoet menjadi tuan rumah bersama PON 2028. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dukungan pada NTB dan NTT untuk menjadi tuan rumah bersama PON XXII/2028 terus mengalir. Kali ini datang dari Ketua MPR RI sekaligus Ketua PP IMI Bambang Soesatyo.

”NTB harus jadi tuan rumah pada perhelatan PON 2028,” kata pria yang biasa di sapa Bamsoet ini.

Dukungan itu akan diwujudkan dengan berkomunikasi langsung dengan ketua KONI Pusat. Apalagi KONI NTB sudah menyebut mendapatkan dukungan 27 provinsi, maka tidak ada alasan bagi KONI Pusat untuk memindahkannya ke tempat lain. Terkait itu, Bamsoet meminta NTB mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan sebagai tuan rumah PON. Termasuk dari segi prestasi, khususnya dari cabor otomotif harus bisa menunjukkan prestasi yang bagus.

Baca Juga :  Lepas dari Tangan KONI, GOR jadi “Hutan”

“Tentunya medali emasnya harus lebih banyak,” pinta dia.

Adapun perihal perkembangan atlet, Bamsoet menilai NTB bisa mendapatkan atlet-atlet bertalenta cabor otomotif dengan banyaknya event yang dilaksanakan. Termasuk adanya event internasional seperti MotoGP dan MXGP bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet NTB meningkatkan kemampuannya.

Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, NTB dan NTT sudah mendapat dukungan dari 27 provinsi. Ini menjadi motivasi bagi NTB dan NTT untuk mewujudkan keinginan menjadi tuan rumah PON XXII/2028.

Baca Juga :  NTB Punya Generasi Pebalap Andal

“Kami juga sudah menyerahkan surat pemberitahuan pendaftaran sebagai tuan rumah PON 2028 kepada KONI Pusat belum lama ini,” katanya.

Mori menambahkan, NTB dan NTT juga sedang dalam proses melengkapi berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk maju dalam bidding tuan rumah PON XXII/2028 yang rencananya dilaksanakan pertengahan Juli nanti. (rie)

Komentar Anda