Ketua DPD Demokrat NTB Terpilih Tak Kunjung Diumumkan

PARTAI DEMOKRAT
PARTAI DEMOKRAT

MATARAM–Siapa Ketua DPD Partai Demokrat NTB terpilih tak kunjung diumumkan DPP.

Sedianya akan diumumkan pada akhir Januari. Tetapi hingga pertengahan Februari, tak kunjung diumumkan, apakah Sukiman Azmy (Bupati Lombok Timur) ataukah Indra Jaya Usman (Ketua DPC Demokrat Lombok Barat). “Kami juga masih menunggu,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB demisioner Andy Mardan, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (10/2).

Anggota DPRD Loteng itu mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab DPP belum mengumumkan, karena sepenuhnya menjadi hak prerogatif DPP. Sebab itu, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa menunggu. “Yang bisa kami lakukan hanya bisa menunggu,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ali BD Dukung Calon yang Siap Majukan Labuan Haji

Siapapun nanti yang akan ditetapkan DPP sebagai Ketua DPD Demokrat NTB, pihaknya akan patuh dan siap mendukung. Sehingga soliditas internal terjaga. Baginya, siapapun ditetapkan adalah kader terbaik Demokrat.

Sementara itu, salah satu pengurus DPP Partai Demokrat Imelda Sari, yang dikonfirmasi mengaku belum ada putusan DPP terkait Ketua Demokrat NTB terpilih. Untuk jadwal pengumumannya, Imelda tak mengetahui secara pasti, karena itu menjadi ranah BPOKK Demokrat.

BACA JUGA :  Masih Banyak Warga Bantah Beri Dukungan Ali-Sakti

Seperti diketahui, penentuan Ketua DPD Demokrat NTB terpilih, berbeda dengan periode sebelumnya. Dulu, penentuannya melalui Musda, namun kini Musda hanya sebagai ajang menetapkan para calon ketua DPD yang memenuhi syarat. Lantas nama-nama calon itu diserahkan ke DPP untuk dipilih salah satunya, setelah melalui proses fit and proper test di DPP. (yan)