Ketua Demokrat NTB Diumumkan Akhir Januari

FIT AND PROPER TEST: Sukiman Azmy saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP Partai Demokrat, baru-baru ini. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dua kandidat calon Ketua DPD Demokrat NTB yakni Sukiman Azmy dan Indra Jaya Usman (IJU) sudah mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan), Jumat lalu (21/1).

Uji kelayakan dan kepatutan dilakukan oleh tim tiga yang dibentuk oleh DPP. Tim beranggotakan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Teuku Riefky, dan Kepala BPOKK Herman Haeron.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan itu, tim mendengarkan secara langsung komitmen dari dua calon dalam mewujudkan visi misi dan cita-cita Demokrat ke depan. Uji kelayakan dan kepatutan ini menjadi tahapan terakhir dalam seleksi calon ketua.

BACA JUGA :  Demokrat Peringkat Tiga Besar Survei, DPD NTB: Kita Bekerja

Ketua DPD Demokrat NTB Demisioner TGH Mahally Fikri mengatakan, sesudah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan, selanjutnya menunggu DPP mengumumkan Ketua Demokrat NTB terpilih. “Sebelum akhir Januari ini sudah ada putusan DPP,” imbuhnya, Senin (24/1).

BACA JUGA :  Seleksi Anggota Bawaslu NTB Segera Digelar

Namun demikian, itu semua merupakan hak prerogatif DPP. Pihaknya di daerah hanya bisa menunggu. Akan tetapi siapapun yang dipilih sebagai ketua DPD, maka seluruh pengurus dan kader berkewajiban patuh dengan keputusan DPP. “Prinsipnya apapun putusan DPP kita dukung penuh,” terangnya.

Terpisah, Sukiman Azmy mengungkapkan, pihaknya hanya tinggal menunggu keputusan DPP. Ia mengaku legawa menerima apapun keputusannya. “Apapun keputusan DPP, kita siap terima,” ungkap Bupati Lotim tersebut. (yan)