Ketika Kartini-Kartini Laut Berkebaya Di Atas Papan Selancar

Ingin Tunjukkan pada Dunia Orang Cantik Bisa Surfing

BERKEBAYA DI ATAS PAPAN SELANCAR
SURFING: Salah aksi anggota Lombok Surf Girl Community ketika akan surfing menggunakan kebaya di Pantai Senggigi.

Banyak cara dilakukan para perempuan Indonesia untuk memaknai hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Seperti yang dilakukan sekolompok perempuan pecinta surfing yang tergabung dalam ‘Lombok Surf Girl Community’. Mereka mengenakan kebaya saat surfing di hari Kartini kemarin.


ZULFAHMI – GIRI MENANG


SABTU pagi (21/4), sekelompok perempuan dari berbagai usia dan jenis kulit tampak merias-merias wajah mereka menggunakan krim sunblock. Terlihat di anjungan pantai Senggigi Lombok Barat, para perempuan ini sekilas terlihat aneh. Sebab, tak sewajarnya perempuan menggunakan vaian kebaya di pinggir laut.

Ditambah lagi penampilan mereka menenteng papan selancar. Makin terlihat aneh. Terutama dari kalangan mereka tak hanya perempuan Indonesia, tapi juga bule dengan kulit merah putih bertototol hitam. Ada juga dengan postur tubuh lebih tinggi dengan kulit kecokelatan karena lama tersengat matahari.

Ternyata, mereka ada sekelompok perempuan pecinta olahraga surfing. Para perempuan laut ini tergabung dalam Lombok Surf Girls Community. Hari itu, mereka sedang memperingati hari Kartini. Tepatnya hari kelahiran Raden Ajeng (RA) Kartini.