Ketiga Pembalap NTB Berhasil Lolos PON

MATARAM–Tiga pembalap NTB yang dikirim menjajal prakualifikasi PON di Sirkuit Sentul, Bogor belum lama ini sukses menyabet tiket PON Papua 2020 mendatang. Ketiga atlet tersebut terdiri dari Aldiaz Aqsal Ismaya, Nyoman Rajendra dan Ketut Madiasta.

Ketua IMI NTB M Nur Haedin mengatakan, sebelumnya NTB memiliki pembalap andal bernama Nakami. Namun di PON Papua 2020, kehebatannya sepertinya tidak bisa diharapkan NTB. Atlet tersebut bakal membela Provinsi Papua.

“Tahun ini kembali kita punya pembalap andal di NTB. Ada tiga atlet yang kita andalkan, ternyata ketiganya sukses raih tiket PON,” katanya, Kamis (12/9).

Dijelaskan, ketiga atlet yang lolos PON itu bernama Aldiaz Isqal Ismaya asal Desa Penimbung Gunungsari, Lombok Barat dan Ketut Madiasta dan Nyoman Rajendra dari Kota Mataram. Mereka berhasil membawa cabang olahraga balap motor NTB lolos ke PON XX Papua.

Ketiga pembalap kebanggaan NTB ini mengaspal di hari yang berbeda dalam Kejuaraan Nasional Balap Motor yang dijadikan juga sebagai ajang kualifikasi PON tahun 2020 di Papua. Sehari sebelumnya, Ketut Madiasta, lebih dulu memastikan tiket PON XX bagi NTB. Sementara Aldiaz Aqsal, hari ini, Kamis (12/9) kemarin.

“Aldiaz menambah tiket PON lagi untuk NTB, setelah Madiasta duluan,” lanjutnya.

Remaja 16 tahun ini bahkan sukses meraih medali perak di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya itu, di nomor beregu usia 20 tahun ke bawah, Aldiaz Aqsal dan Nyoman Rajendra Shanti, juga berhasil membawa NTB melaju ke PON Papua.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto menyampaikan selamat kepada ketiga pembalap andalan NTB yang sukses raih tiket PON. Menurutnya hasil yang diraih ketiga pembalap itu bakal menjadi kabar gembira buat warga NTB. Karena sebelumnya, NTB sempat kehilangan pembalap terbaik, lantaran tidak bisa membela NTB di PON Papua.

“Kita sangat bersyukur, dan selamat untuk ketiga atlet kita,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid