Ketara Dibantu Air Bersih

PRAYA-Kapolda NTB Brigjenpol Umar Sepetono meresmikan bantuan sumur bor dan fasilitas air bersih di Dusun Bagek Dewa Desa Ketara Kecamatan Pujut, kemarin (10/5).

Kedatangan kapolda didampingi VP Business Suport Telkomsel Area Jawa Bali Agus Budiyanta, Kapolres Lombok Tengah AKPB Nurodin dan jajarannya. Mereka disambut sejumlah tokoh masyarakat Ketara dan Pujut. Dalam pidatonya, Umar berterima kasih kepada VP Business Suport Telkomsel Area Jawa Bali, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok Tengah. Terutama pengadaan sumur bor dan fasilitas air bersih.

Hal ini mengingat air bersih merupakan satu kebutuhan yang utama untuk keberlangsungan hidup. Selama ini, masyarakat bagian tadah hujan seperti wiayah selatan khususnya, air merupakan kebutuhan paling utama.terlebih lagi saat musim kamarau tiba.

Oleh karenanya, dengan adanya bantuan mesin bor dan air bersih, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. “Kendati bantuan ini hanya untuk satu kampung, namun kedepan kami akan mengupayakan agar semua kampung tadah hujan bisa memiliki sumur bor. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh akan air bersih,” katanya.

Selain berbentuk bantuan, lanjutnya, pihaknya sering memerintahkan kepada jajarannya untuk untuk melayani masyarakat. Terutama ketika masyarakat membutuhkan air bersih seperti yang telah dilakukan  kepolisian. Beberapa kali Polres Lombok Tengah telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat dengan menggunakan fasilitas seadanya. ‘’Ini sebagai salah upaya kita mendekatkan diri kepada masyarakat,’’ tandasnya.

Sementara VP Business Suport Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Budiyanta berharap, bantuan sumur dan fasilitas air bersih itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. ‘’Kami juga berterima kasih kepada Kapolda NTB, Kapolres Lombok Tengah, dan tokoh masyarakat lainnya yang telah mendukung program ini,’’ katanya.

Peresmian itu kemudian diikuti penandatanganan prasasti peresmian sumur bor oleh Kapolda NTB. Selanjutnya penanaman pohon dan penyerahan sumbangan 100 zak semen. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid