Ketahuan Menjambret, Jalal Digebuki Warga

Ketahuan Menjambret, Jalal Digebuki Warga
DITANGKAP: JL alias Jalal, pelaku penjambretan yang ditangkap warga di BTN Bumi Selaparang Asri Desa Midang Kecamatan Gunung. (Ist for Radar Lombok)

MATARAM – Tim Opsnal Polres Mataram mengamankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), JL alias Jalal (33 tahun) warga Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Ia diamankan setelah ditangkap warga karena kedapatan menjambret di rumah korban di BTN Bumi Selaparang Asri Desa Midang Kecamatan Gunung Sari. “ Jadi dia ini lebih dulu ditangkap warga setempat karena kedapatan mencuri.Kejadiannya Rabu malam (27/9) sekitar pukul 21.30 Wita. Dia kemudian kita amankan dan kita bawa ke Polres Mataram untuk diproses,” ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad saat memberikan keterangan di Mataram kemarin (28/9).

Pelaku bersama salah seorang rekannya datang ke rumah korban menggunakan jasa ojek. Setelah sampai keduanya masuk ke halaman rumah dengan cara melompati pagar. Pelaku selanjutnya masuk melalui pintu depan rumah yang terbuka. Setelah masuk mereka langsung mengambil jam tangan korban yang diletakkan di atas meja ruang tamu. Selang beberapa menit datang pembantu korban dan melihat pelaku. Jalal kemudian langsung mengejar dan menyekap pembantu korban. Setelah itu pemilik rumah atau korban datang dari dalam rumah. Korban menyadari dan melihat pelaku dan melarikan diri ke lantai atas rumah. “ Kesempatan kabur ke lantai atas itu digunakan korban untuk berteriak dan memanggil tetangga di sekitar rumah,” ungkapnya.

Teriakan tersebut membuahkan hasil. Banyak warga yang mendengar teriakan korban. Hingga akhirnya, warga beramai-ramai memasuki rumah korban dan menangkap pelaku. Pelaku dikeroyok warga. Namun nasibnya cukup baik. Polisi datang dan menyelamatkan nyawa Jalal. “ Makanya langsung kita amankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Rekan pelaku berinisial AR berhasil melarikan diri saat mengetahui kedatangan warga. Petugas memastikan akan melakukan pendalaman dan mengejar AR. “Barang bukti juga sudah kita amankan,” pungkasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid