Ketagihan, Para Pembalap Ajukan Liburan di Lombok Sebelum MotoGP Maret

Pembalap MotoGP Marc Marquez mengeksplore keindahan Mandalika sebelum tes pramusim 11-13 Februari 2022. (IST IG @marcmarquez93)

PRAYA–Keindahan Sirkuit Mandalika yang berada di pinggir pantai membuat para pembalap terkagum-kagum. Bahkan para pembalap berencana tidak hanya mengeksplore keindahan Mandalika saja, melainkan juga tempat lain di Lombok.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno. “Ada usulan dua minggu sebelum pelaksanaan MotoGP Indonesia, untuk satu minggunya digunakan liburan di Lombok. Karena mereka betul-betul menikmati keindahan Lombok dan mereka sangat puas terhadap kinerja atau hasil dari kerja tim untuk menyiapkan Mandalika,” ungkap Sandiaga, Jumat kemarin (11/2).

BACA JUGA :  Balap F1 Diperjuangkan di Sirkuit Mandalika, Lobi ke Abu Dhabi Diagendakan

Bahkan para pembalap lanjut papa online ini, sudah mengajukan proposal jeda satu minggu untuk liburan di Lombok setelah race di Qatar. Usai liburan kemudian lanjut lagi race di Mandalika. Tentu itu menjadi kabar yang bagus kata Sandiaga untuk semakin membangkitkan ekonomi.

BACA JUGA :  204 Kasus Baru, Laju Covid-19 NTB Meningkat Drastis Jelang MotoGP

Untuk diketahui, saat pramusim MotoGP pada 11-13 Februari ini, ternyata tingkat hunian hotel baru 52 persen. Diharapkan kerja sama semua pihak kata Sandiaga untuk menyampaikan bahwa masih banyak kamar yang tersedia dan akan diintegrasikan dengan tiket MotoGP Maret nanti. (met)